-->

DPD KNPI KAB. KOTABARU KEMBALI MENGGELAR FESTIVAL BAGARAKAN SAHUR KREATIF YANG KEENAM

Telah Dibaca : 0 kali
Untuk yang keenam kalinya DPD KNPI kotabaru menggelar acara festival bagarakan saur, Rabu 1/9,yang mana festival kali ini masih sama seperti tahun tahun kemarin yaitu diikuti oleh 35 peserta yang terdiri dari perguruan tinggi, SLTP,SLTA dan instansi pemerintah serta swasta.

A

cara festival bagarakan saur ini memang tiap tahunnya diadakan oleh Dpd KNPI kotabaru dan sudah menjadi momen penting serta agenda tahunan setiap datangnya bulan suci Ramadhan, tentu saja hal ini mendapat respon positif dari masyarakat kotabaru.


Wakil Bupati Kotabaru Rudy Suryana dalam sambutannya mengatakan bahwa acara bagarakan saur ini adalah budaya bangsa kita selaku orang muslim yang patut dilestarikan dan untuk membangunkan orang yang sedang  tidur.

Hal ini pula ditambahkan oleh ketua Dpd KNPI kotabaru dalam sambutannya bahwa tujuan diselenggarakannya acara bagarakan saur ini disamping melestarikan budaya bangsa, menyemarakan bulan Ramadhan dan memberikan motifasi agar bisa lebih berkreasi.

Pada tahun 2008 kemarin acara bagarakan saur ini mendapatkan rekor MURI dengan jumlah peserta yang sama 35 tetapi 1 pesertanya berjumlah 50 orang lebih banyak dari tahun ini, sampai sekarang rekor MURI ini belum terpecahkan.

Acara ini dibuka secara resmi oleh bpk wakil bupati kotabaru Rudy Suryana dengan pemukulan gong, bersama unsur muspida wakil Bupati mengikuti jalannya acara ini hingga peserta terakhir. rute yang dilalui peserta Start Siring laut, jln. H. Agussalim, diponogoro, pangeran hidayat, surya gandamana, putri ciptasari dan pangeran indra kesuma jaya hingga finish di siring laut kotabaru.

Setelah dilakukan penilaian oleh tim juri baik kerapian, kekompakan dan irama maka yang berhak menjadi pemenang adalah Pusaka Laut Rampa baru juara I, Torik Qotu Janah juara II, Ishar Team juara III, Desa Rampa mesjid Arrahman juara IV, SMKN 1 kotabaru juara V, Prima Khusnul Khatimah juara VI, Tirawan Nurul Hikmah juara VII, STKIP Paris Barantai Juara VIII, Desa Stagen Juara IX, SMADA Jaya Juara X. Fjr
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

Terima Kasih Sobat Sudah:

1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Tidak Memasukkan Link Aktif Dalam Form Komentar
3. Berkomentar Sesuai Artikel/Postingan
4. Berilah Informasi Kepada Admin Jika ada script yang Sudah tidak berfungsi
5. komentar Jorok/kasar /berbau Sara/Porno /saya anggap sebagai SPAM
6. Tidak Mengcopy paste artikel ini ( Ingat Bahaya Copy paste )

Demikian harap di maklumi

Arsip Blog

Follow Twetter Gema Saijaan Online
Follow Facebook Gema Saijaan Online
`
 
Tutup
Hosting Murah