-->

PDBI KOTABARU MILIKI DRUMBAND TERBANYAK SE KALSEL

Telah Dibaca : 0 kali
Bermunculannya grup drumband di Kotabaru beberapa tahun terakhir, mencatatkan PDBI Kabupaten Kotabaru sebagai induk organisasi yang memiliki unit drumband terbanyak se Kalimantan Selatan.
Persatuan Drum Band Indonesia ((PDBI) Kabupaten Kotabaru sampai saat ini didukung sebanyak 22 unit.  Grup drumband berasal dari lembaga pendidikan, yakni dari pra sekolah, SD, SMP dan SMA, ditambah drum band Gita Jaya Bamega dibawah binaan Kodim 1004 Kotabaru. Dari sebagian besar para anggota senior drumband FKPPI inilah kemudian membentuk dan melahirkan unit yang ada di sekolah.
Pesatnya perkembangan drumband rupanya mendapatkan perhatian PDBI pusat, terbukti akan diselenggarakannya kejuaraan daerah drumband tingkat provinsi Kalimantan Selatan di Kotabaru tahun 2012. “ PDBI pusat menunjuk Kabupaten Kotabaru sebagai tuan rumah, karena di provinsi sendiri belum terbentuk pengurus PDBI “ kata Ketua PDBI Kotabaru hairul Aswandi, SE, M.Si, ketika melaporkan kegiatan lomba kirab drumband, Rabu (1/6).
Keberadaan PDBI Kotabaru telah didukung penuh pemerintah daerah, terutama dalam event penting selalu melibatkan drumband, baik secara grup maupun massal dalam menyemarakkan suasana. Demikain pula pengadaan peralatan drumband standart dibantu sepenuhnya oleh Pemda. Peralatan tersebut bisa dipergunakan untuk mengikuti 3 jenis perlombaan, ujar Hairul Aswandi yang juga Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kotabaru.
Dalam waktu dekat, drumband Kotabaru juga akan mengikuti kejuaraan nasional di Yogyakarta. Untuk itu lanjut Hairul Aswandi, akan dilakukan penyeleksian atlit dari 22 unit drumband. Dan di lomba kirab drumband dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Kotabaru ke 61/2011, menjadi salah satu kesempatan bagi PDBI untuk melihat potensi atlit drumband yang akan dipersiapkan dalam dua event tersebut. (Sfr)

Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

Terima Kasih Sobat Sudah:

1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Tidak Memasukkan Link Aktif Dalam Form Komentar
3. Berkomentar Sesuai Artikel/Postingan
4. Berilah Informasi Kepada Admin Jika ada script yang Sudah tidak berfungsi
5. komentar Jorok/kasar /berbau Sara/Porno /saya anggap sebagai SPAM
6. Tidak Mengcopy paste artikel ini ( Ingat Bahaya Copy paste )

Demikian harap di maklumi

Arsip Blog

Follow Twetter Gema Saijaan Online
Follow Facebook Gema Saijaan Online
`
 
Tutup
Hosting Murah