-->

TARIAN KOLOSAL SUKSES, PENARI DIJAMU BUPATI MAKAN MALAM

Telah Dibaca : 0 kali

Memberikan apresiasi atas suksesnya penampilan tarian kolosal puncak pengingatan HUT Kotabaru ke 61/2011, Bupati H. Irhami Ridjani mengadakan jamuan makan malam, Sabtu (4/6) di gedung Paris Barantai.
Dan dalam kesempatan tersebut, Hj. Sri Maria Ningsih Irhami menyerahkan bantuan dana sebesar Rp 7.500.000,- untuk pembinaan Yayasan Pusaka Saijaan. Malam ramah tamah bersama dengan Yayasan Pusaka Saijaan dan pendukung tari kolosal tersebut, merupakan bentuk penghargaan secara pribadi maupun pemerintah daerah atas keberhasilan menyuguhkan tari massal yang dapat menampilkan kesan dan pesan pembangunan Kabupaten Kotabaru.


Ketua Yayasan Firhansyah mengatakan bahwa apiknya penampilan tarian yang mengawali rangkaian puncak Hari Jadi Kabupaten Kotabaru 1 Juni lalu, adalah buah kerja keras siang dan malam dari semua pihak yang terlibat, termasuk para orangtua yang setia mendampingi anak-anaknya selama berlatih.
Firhansyah mengutarakan sejarah berdirinya Yayasan Pusaka Saijaan, awalnya hanya sebuah sanggar dalam menghimpun para seniman tari tradisional dan modern, dan juga sempat dibina langsung oleh H. Irhami Ridjani dan istri sewaktu masih menjabat Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kotabaru. Namun dalam rentang waktu tersebut dan hingga kini, yayasan belum memiliki wadah tetap untuk berlatih maupun mengadakan pementasan yang memang khusus tempatnya, tambah Firhansyah
Menanggapi aspirasi ketua yayasan, Bupati H. Irhami Ridjani tidak bisa memberikan janji, akan tetapi dalam perencanaannya, diupayakan ada gedung kesenian yang representatif. “ Pergeseran pembangunan infrastruktur Kotabaru ke kota lama di Desa Sebelimbingan memungkinkan untuk dibangunnya gedung kesenian “ kata Irhami yang langsung mendapat aplaus hadirin.
Dan kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru, hendaknya agar memanfaatkan Yayasan Pusaka Saijaan melalui kesenian yang telah banyak mengukir prestasi, dalam menyebar luaskan atau sosialisasi program kegiatan, saran bupati menyikapi promosi yang disampaikan ketua Yayasan Pusaka Saijaan.
Jamuan makan bersama, selain disuguhkan ragam macam makanan, hadirin dihibur kesenian mamanda berjudul “ tangisan tengah malam, “ dipersembahkan sanggar pusaka saijaan. Penampilan kocak mamanda ini menambah keakraban yang juga dihadiri Unsur Muspida, Wakil Bupati Rudy Suryana dan Plt. Sekda H. Suriansyah. (sfr)
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

Terima Kasih Sobat Sudah:

1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Tidak Memasukkan Link Aktif Dalam Form Komentar
3. Berkomentar Sesuai Artikel/Postingan
4. Berilah Informasi Kepada Admin Jika ada script yang Sudah tidak berfungsi
5. komentar Jorok/kasar /berbau Sara/Porno /saya anggap sebagai SPAM
6. Tidak Mengcopy paste artikel ini ( Ingat Bahaya Copy paste )

Demikian harap di maklumi

Arsip Blog

Follow Twetter Gema Saijaan Online
Follow Facebook Gema Saijaan Online
`
 
Tutup
Hosting Murah