-->

September 2012, PLTU Beroperasi

Telah Dibaca : 0 kali
Radar Banjarmasin – Pembangunan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU)  2 x 7 mega watt (MW) di Kemuning Desa Sigam,  Kecamatan Pulau Laut Utara terus berlangsung. Saat ini pengerjaan sudah memasuki pengurukan tanah untuk lokasi mesin dan perkantoran.
Proyek yang dikerjakan di atas tanah 10 hektare tersebut juga sudah terlihat adanya pemasangan tiang pancang  untuk tempat mesin pembangkit.  Pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) optimistis, jika proyek ini sudah dapat dioperasikan sekitar September atau Oktober 2012 mendatang. 
“Jika tidak ada kendala pada bulan-bulan tersebut PLTU sudah dapat beroperasi atau uji coba sistem operasi (COD),”  kata General Manager PT PLN Cabang Kotabaru H Burhan.
Proyek Induk Pembangkit dan Jaringan (Pikitring) ini lanjutnya,  bekerja sama dengan Jasa Indonesia (JI) dan telah mempercayakan kepada PT Cyticom Waltes Jakarta sebagai pemenang tender pembangunan  power plant ini.
Menurut jadwal pelaksanaan,  pada Juni 2012 PT Cyticom Waltes ditargetkan selesai membangun PLTU unit I dan September selesai pembangunan unit II.
Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Kotabaru diminta untuk membebaskan lahan 10,8 hektare yang berada di Kemuning untuk tempat pembangunan PLTU tersebut. Sekarang, semua lahan tersebut sudah dibebaskan oleh pemerintah setempat sehingga proses pelaksanaan fisik sudah dilangsungkan.
Rencananya, lokasi seluas 10 hektare lebih itu akan digunakan untuk lokasi power plant 4X7 MW, namun tahap awal ini baru 2X7 MW.  (ins)
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

Terima Kasih Sobat Sudah:

1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Tidak Memasukkan Link Aktif Dalam Form Komentar
3. Berkomentar Sesuai Artikel/Postingan
4. Berilah Informasi Kepada Admin Jika ada script yang Sudah tidak berfungsi
5. komentar Jorok/kasar /berbau Sara/Porno /saya anggap sebagai SPAM
6. Tidak Mengcopy paste artikel ini ( Ingat Bahaya Copy paste )

Demikian harap di maklumi

Arsip Blog

Follow Twetter Gema Saijaan Online
Follow Facebook Gema Saijaan Online
`
 
Tutup
Hosting Murah