-->

Pengenalan Manasik Haji Untuk Anak Prasekolah

Telah Dibaca : 0 kali


GEMA – IGTKI Kotabaru bekerjasama dengan Kementrian Agama Kotabaru adakan pelatihan manasik haji usia dini bagi Anak-anak pendidikan prasekolah.

Pelatihan tata cara menunaikan ibadah haji ini berlangsung di halaman Mesjid Agung Khusnul Khatimah Rabu (16/5), dari 420 orang anak-anak TK ini dibagi menjadi 21 kloter / kelompok terbang dengan  dua orang guru pendamping.

Layaknya orang dewasa yang menunaikan ibadah haji menuju ketanah suci Mekkah hingga kembali ketanah air Indonesia, mereka ( anak-anak ) mempraktekkan semua rangkaian Rukun Islam yang kelima ini, walaupun tidak selengkap manasik haji yang dilakukan orang dewasa.

Panitia pelaksana Sri Rahayu mengatakan, “ kegiatan ini diikuti oleh 26 TK yang ada di kecamatan Pulaulaut Utara dan akan dijadikan momen tahunan “.

tujuan manasik haji versi anak-anak prasekolah ini untuk mengenalkan rukun Islam kelima sedini mungkin, melatih kemandirian serta mempererat jalinan silaturrahmi diantara TK “ tambah Sri.

Anak-anak ini penuh semangat dan ceria memperaktekkan rangkaian manasik haji mengelilingi miniatur yg telah disiapkan panitia pelaksana walaupun dibawah terik matahari yang menyengat.  ( fjr )


Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

Terima Kasih Sobat Sudah:

1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Tidak Memasukkan Link Aktif Dalam Form Komentar
3. Berkomentar Sesuai Artikel/Postingan
4. Berilah Informasi Kepada Admin Jika ada script yang Sudah tidak berfungsi
5. komentar Jorok/kasar /berbau Sara/Porno /saya anggap sebagai SPAM
6. Tidak Mengcopy paste artikel ini ( Ingat Bahaya Copy paste )

Demikian harap di maklumi

Arsip Blog

Follow Twetter Gema Saijaan Online
Follow Facebook Gema Saijaan Online
`
 
Tutup
Hosting Murah