-->

Kotabaru Tambah Satu Kecamatan Lagi

Telah Dibaca : 0 kali



GEMA - Untuk percepatan pembangunan dan pemerataan Kabupaten Kotabaru kembali melakukan pemekaran kecamatan terhadap Kecamatan Pulau Laut Barat hingga terbentuknya Kecamatan baru hasil pemekaran tersebut dengan nama kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar.

Kini Kotabaru memiliki satu kecamatan lagi hingga menjadi 21 kecamatan yang mana hanya 20 kecamatan, sebelumya juga dilakukan pemekaran terhadap Kecamatan Pulau Laut Selatan hingga terbentuknya kecamatan Pulau Laut Kepulauan.

Perlu diketahui dari 21 desa yang dimiliki oleh Kecamatan Pulau Laut Barat kini hanya 11 desa saja yg tertinggal dan 10 desa menjadi milik Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar yang baru diresmikan oleh Bupati Kotabaru H. Irhami Ridjani Selasa, (16/4) di lapangan bola Desa Tata Mekar.

Peresmian ditandai dengan pembukaan papan nama Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar oleh Bupati didampingi istri dan Camat Pulau Laut Barat serta Camat Pulau Laut Tanjung Selayar disaksikan oleh kepala SKPD dan undangan.

Dalam sambutannya Bupati Kotabaru H. Irhami Ridjani menyampaikan, keberhasilan terbentuknya Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar ini berkat kerjasama semua pihak dan diharapkan lebih mengutamakan pelayanan terhadap masyarakat untuk percepatan pemerataan pembangunan di Kotabaru.

"Nantinya akan dibangun fasilitas perkantoran camat dan fasilitas lainya serta perbaikan akses jalan di lahan seluas 12 Hektar hibah dari masyarakat Tanjung Selayar, terbentuknya kecamatan baru ini bukanlah akhir dari keinginan pembangunan namun awal dari roda pemerintahan" jelas Irhami.

Rombongan Bupati juga disuguhi hiburan diantaranya tarian, pencak silat khas suku mandar bahkan bupati diberikan kenang-kenganan berupa alat musik petik khas suku mandar sebab mayoritas warga  Tanjung Selayar dari suku mandar.   






- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

Terima Kasih Sobat Sudah:

1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Tidak Memasukkan Link Aktif Dalam Form Komentar
3. Berkomentar Sesuai Artikel/Postingan
4. Berilah Informasi Kepada Admin Jika ada script yang Sudah tidak berfungsi
5. komentar Jorok/kasar /berbau Sara/Porno /saya anggap sebagai SPAM
6. Tidak Mengcopy paste artikel ini ( Ingat Bahaya Copy paste )

Demikian harap di maklumi

Arsip Blog

Follow Twetter Gema Saijaan Online
Follow Facebook Gema Saijaan Online
`
 
Tutup
Hosting Murah