-->

Desa Sumber Sari Sambut Kedatangan Bupati

Telah Dibaca : 0 kali



GEMA - Desa Sumber Sari yang berjumlah sekitar 140 Jiwa ini mendadak ramai dengan berbagai macam kegiatan karena orang nomor satu di Bumi Sa-ijaan akan  berkunjungi ke desa mereka untuk meresmikan gapura TA. 2012 dan peresmian Posyandu hasil kerjasama Pemerintah Kecamatan Pulaulaut Barat dengan PNPM.  

Sekitar pukul 09.30 wita rombongan bupati memasuki Desa Sumber Sari disambut dengan kalungan bunga dan tarian kuda lumping oleh anak-anak setempat.

Walaupun akses jalan yang rusak dan belum terjamah oleh aliran listrik namun warga yang mayoritas dari suku Jawa ini tetap melakukan pekerjaan rutin mereka sebagai petani juga pekebun.

Dalam sambutannya Bupati Kotabaru H Irhami Ridjani mengatakan, saya meminta maaf kepada semua masyarakat atas keterlambatan perbaikan pembangunan jalan lontar yang semakin parah dan diminta kepada skpd yang bersangkutan untuk bisa mengajak perusahaan setempat untuk bekerjasama memperbaiki jalan.

Ditambahkan Irhami, "Untuk listrik menunggu selesainya Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Sigam yang berkekuatan 2x7 MW akhir tahun ini dan akan bisa mencukupi penerangan untuk Pulaulaut. Sedangkan untuk pembangunan yang ada seperti gapura, Posyandu dan lainnya harus benar-benar dipelihara agar bisa bertahan lama, dan mengucapkan terima kasih kepada pihak PNPM yang sudah membantu pembangunan ini".

Camat Pulaulaut Barat Zainuddin menambahkan, PNPM memang sangat membantu dalam pembangunan di desa ini karena Posyandu dan gudang pangan sangat diperlukan oleh warga sebab mereka mayoritas petani dan pekebun, untuk akses jalan diharapkan masyarakat lontar bersabar dulu karena pengerjaan bertahap dan rencananya akan kembali dilakukan pembangunan bulan Oktober nanti.

"Gapura di desa ini luar biasa karena pembangunan Rp 50 juta namun hasilnya mencapai Rp 75 juta dan akan mendapatkan reward, Zainuddin pun mengharapkan adanya pembangunan sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas karena jarak desa ini 10 Km dari Lontar" jelas Zainuddin. 

Peresmian Posyandu dilakukan dengan pemotongan pita oleh Bupati Kotabaru H Irhami Ridjani bersama istri  Hj Sri Maria Ningsih Irhami disaksikan oleh forkopinda kabupaten dan kecamatan. 






- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

Terima Kasih Sobat Sudah:

1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Tidak Memasukkan Link Aktif Dalam Form Komentar
3. Berkomentar Sesuai Artikel/Postingan
4. Berilah Informasi Kepada Admin Jika ada script yang Sudah tidak berfungsi
5. komentar Jorok/kasar /berbau Sara/Porno /saya anggap sebagai SPAM
6. Tidak Mengcopy paste artikel ini ( Ingat Bahaya Copy paste )

Demikian harap di maklumi

Arsip Blog

Follow Twetter Gema Saijaan Online
Follow Facebook Gema Saijaan Online
`
 
Tutup
Hosting Murah