-->

50 Persen Golput, TPS Sepi Pengunjung

Telah Dibaca : 0 kali
TPS 15 BAHARU SELATAN
GEMA, PULAULAUT - Banyaknya warga yang tidak menggunakan hak suara mereka pada pemilihan legislatif, Rabu, (9/4/2014), dari awal pembukaan TPS hingga batas ahkhir waktu yang telah ditetapkan pukul satu siang, nampak di TPS 15 Baharu Selatan, Pulaulaut Utara, Kotabaru, sepi pengunjung.

Dari 15 TPS di Kelurahan Baharu Selatan, rata-rata 50 persen surat suara tidak terpakai. Seperti yang terjadi TPS 15, warga yang menggunakan hak suaranya hanya 90 orang dari 230 surat suara yang tersedia.

Hal ini dibenarkan oleh petugas di TPS 15, memang benar dari pagi hingga siang batas akhir pemilih warga banyak yang tidak datang ke TPS menggunakan hak suaranya.

Penyebab tidak berhadirnya warga menggunakan hak suara mereka tidak diketahui panitia, namun informasi dilapangangan warga banyak yang bingung untuk memilih dikarenakan beragam faktor, diantaranya, tidak adanya caleg yang dikenal, dan gambar caleg tidak tertera di surat suara sebab hanya no, nama dan gambar partai yang ada.

Salah seorang warga Nanang, mengatakan, Kami para orang tua kebingungan karena tidak ada gambar caleg tertera, soalnya nama caleg (Calon legislatif) yang kami kenal sehari hari nama panggilan, beda dengan yang tertera di surat suara.

Nanang berharap, kalau bisa ada gambar caleg seperti pada pemilu yang lalu, sebab para orang tua mayoritas sulit membaca dan hanya kenal dengan gambar.

Pada umumnya pesta demokrasi berjalan lancar dan kondusif hingga perhitungan suara.

  










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

Terima Kasih Sobat Sudah:

1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Tidak Memasukkan Link Aktif Dalam Form Komentar
3. Berkomentar Sesuai Artikel/Postingan
4. Berilah Informasi Kepada Admin Jika ada script yang Sudah tidak berfungsi
5. komentar Jorok/kasar /berbau Sara/Porno /saya anggap sebagai SPAM
6. Tidak Mengcopy paste artikel ini ( Ingat Bahaya Copy paste )

Demikian harap di maklumi

Arsip Blog

Follow Twetter Gema Saijaan Online
Follow Facebook Gema Saijaan Online
`
 
Tutup
Hosting Murah