-->

MTQ Ke-46, Zaenal Teteskan Airmata

Telah Dibaca : 0 kali
GEMA, SUNGAIDURIAN - Selama lima hari pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) nasional ke-46 tingkat Kabupaten Kotabaru, dari tanggal 07-11 Nopember 2014 di Kecamatan Sungai Durian berjalan sukses. Hal ini membuat Camat Sungai Durian, Zainal Abidin meneteskan airmata saat sambutan penutupan MTQ, Selasa, (11/11/2014) malam.

Dalam kenyataannya semua orang banyak menghawatirkan tentang air yang ada di Sungai Durian dan fasilitas lainnya disamping beragam suku, agama dan golongan yang ada di daerah tersebut, namun pada kenyataannya semuanya berjalan dengan lancar, kata Zainal.

"Masyarakat disini walaupun berbeda kepercayaan tetapi mereka antusias untuk mensukseskan pelaksanaan MTQ tersebut. Dan semua elemen bersatu saling bahu membahu bahkan para pendeta terlibat dalam kepanitian," ungkap camat.

Selain itu perusahaan setempat ikut berpartisipasi dengan penyaluran air bersih melalui mobil tanki ke rumah rumah yang di huni oleh para kafilah.

Masih kata Zainal, kerukunan umat beragama di Sungai Durian ini hidup berkembang dengan dinamis, mereka melaksanakan ibadah sesuai kepercayaan dan kenyakinan masing masing namun dalam hal kegiatan sosial sama, baik umat muslim maupun umat kristiani.

"Jangan sampai Sungai Durian jalan ditempat untuk pembangunan daerah walaupun berbeda suku, agama dan golongan, namun justru semua itu menjadi modal dasar untuk membangun desa mereka," pesan Zainal.

Hingga akhir pelaksanaan MTQ ke-46 di panggung utama halaman kantor camat Sungai Durian berjalan lancar dan sukses.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

Terima Kasih Sobat Sudah:

1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Tidak Memasukkan Link Aktif Dalam Form Komentar
3. Berkomentar Sesuai Artikel/Postingan
4. Berilah Informasi Kepada Admin Jika ada script yang Sudah tidak berfungsi
5. komentar Jorok/kasar /berbau Sara/Porno /saya anggap sebagai SPAM
6. Tidak Mengcopy paste artikel ini ( Ingat Bahaya Copy paste )

Demikian harap di maklumi

Arsip Blog

Follow Twetter Gema Saijaan Online
Follow Facebook Gema Saijaan Online
`
 
Tutup
Hosting Murah