-->

Ratusan Warga Padati Halaman Siringlaut

Telah Dibaca : 0 kali
GEMA, PULAULAUT - Ratusan warga Saijaan memadati halaman Siringlaut, Sabtu, (13/6/2015) malam, selain kunjungan rutin ke pameran ekspo saijaan mereka juga ingin melihat secara langsung festival budaya saijaan dari daerah lain.

Kepadatan pengunjung tersebut terjadi karena bertepatan dengan suasana malam minggu dan pameran ekspo saijaan yang diadakan pemkab Kotabaru selama 10 hari di Siringlaut.

Bukan hanya itu saja rangkaian kemeriahan hari jadi Kotabaru ke 65 tahun 2015 ini juga digelar dengan lomba pembuatan batu akik asal Kotabaru oleh Lanal dan Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif di lokasi yang sama.

Acara di buka langsung oleh Setda Kotabaru, H Suriansyah dan di hadiri kepala satuan kerja perangkat daerah setempat di panggung Dewan Kesenian Daerah (DKD) Siringlaut.

"Kesenian festival budaya ini harus terus dijaga kelestariannya hingga anak cucu nantinya," pesan bupati yang disampaikan oleh Setda.

Ditambahkan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Rairajuni, agar seni selalu menjadi kreatif daerah untuk memajukan kesenian di tingkat nasional.

Pegelaran festival budaya saijaan tahun 2015 ini diikuti oleh delapan kabupaten, diantaranya, Banjarbaru, Tabalong, Balangan, Tanah Bumbu, dan Banjarmasin. Dan dimeriahkan pula oleh organisasi seni dari 21 kecamatan yang ada di Kotabaru.

Informasi dari panitia pelaksana bahwa besok, Minggu, (14/6/2015) kembali akan digelar karnaval seni budaya yang diikuti oleh 13 kabupaten dan kota se Kalsel.

Rute yang akan di lewati peserta nantinya star Siringlaut depan kantor bupati, H Agussalim, Pangeran Diponogoro, Pangeran Hidayat, Suryaganggawangsa, Pangeran Indra Kesuma, Putri Cipta Sari, hingga kembali ke Siringlaut.










- Penulis : Fachrizal - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

Terima Kasih Sobat Sudah:

1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Tidak Memasukkan Link Aktif Dalam Form Komentar
3. Berkomentar Sesuai Artikel/Postingan
4. Berilah Informasi Kepada Admin Jika ada script yang Sudah tidak berfungsi
5. komentar Jorok/kasar /berbau Sara/Porno /saya anggap sebagai SPAM
6. Tidak Mengcopy paste artikel ini ( Ingat Bahaya Copy paste )

Demikian harap di maklumi

Arsip Blog

Follow Twetter Gema Saijaan Online
Follow Facebook Gema Saijaan Online
`
 
Tutup
Hosting Murah