-->

Indocement Bangun Balai Desa

Telah Dibaca : 0 kali
GEMA, LANGADAI - Melalui pilar pembangunan sosial budaya dan infrastruktur, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (Indocment) pabrik Tarjun, Kabupaten Kotabaru, kembali memberikan bantuan pembangunan renovasi balai desa di Desa Langadai. Dan masyarakat sekitar operasional dengan melaksanakan program CSR di desa binaan.

Kepala Desa Langadai, Eddy Marhadi mengatakan, sebelumnya Indocement telah membantu pembangunan sekolah TK dan Gedung Madrasah Diniyah Desa Langadai, dan kali ini Indocement kembali membantu pembangunan balai desa sebagai wujud nyata kepedulian perusahaan semen ber-merk tiga roda itu kepada masyarakat".

"Balai desa yang kami miliki kondisinya memang sudah tidak layak dan memprihatinkan untuk dipergunakan karena bangunan sudah lapuk, atap bocor dan lantai rusak, dan dengan adanya bantuan ini kami merasa sangat terbantu untuk keperluan warga" jelas Edy.

Management Indocement Pabrik Tarjun, Teguh Iman Basoeki mengatakan, perusahaan juga telah membantu pembangunan Balai Desa Cantung Kiri Hilir dan kini, tujuannya agar masyarakat dan aparat desa dapat memanfaatkan bangunan balai desa tersebut untuk kegiatan masyarakat, karena dari balai desa tersebut akan muncul adanya musyawarah mufakat dalam mensikapi bantuan-bantuan yang akan digulirkan sesuai UU No.6 Tahun 2014 tentang Desa.

Teguh melanjutkan, selain bantuan pembangunan balai desa, program CSR Indocement Plant Tarjun yang telah dilaksanakan pada semester pertama tahun 2015, adalah, Pilar Pendidikan yaitu bea siswa dan anak asuh, lomba kreativitas siswa, pembangunan kantor kepala SDN sidomulyo, pembangunan ruang kelas TKIT darul hijrah, pembangunan pagar TK tegalrejo, pembangunan 2 ruang kelas TK langadai, bantuan lapangan olahraga SDN 1 Tarjun, pelatihan keterampilan, Training perikanan peternakan pertanian dan perkebunan.

Pilar Kesehatan yakni, pelayanan kesehatan disemua desa binaan, pemberian makan tambahan untuk anak guna hindari gizi buruk, donor darah, pembangunan MCK umum desa pulau panic, pemasangan paving blok untuk polindes tarjun, bantuan kendaraan angkut sampah, pengelolaan dan operasional sampah desa.

Dan Pilar Ekonomi, Pembinaan, Permodalan & Pelatihan untuk usaha kecil menengah (UKM), pembangunan 8 kandang unggas dan kambing, bantuan bergulir kambing dan sapi serta bantuan alat tangkap ikan nelayan”.

Selanjutnya, Pilar Sosial Budaya Agama dan Olahraga, yaitu bedah rumah warga Tarjun dan Langadai, bantuan renovasi Langgar Ar-Rahman Desa Serongga, perbaikan jalan utama Desa Tarjun dan Langadai, pembangunan parit Desa Tegalrejo dan Serongga dan Sidomulyo, perbaikan gorong-gorong dan drainase Desa Tegalrejo, semenisasi halaman Kantor Kecamatan Kelumpang Hilir dan Hulu.

Bhakti sosial, kegiatan keagamaan hari besar Islam festival anak sholeh di tiga tempat, pembangunan lapangan olahraga SDN Tegalrejo, pembangunan Masjid Quba Desa Pulau Panci, pembangunan rumah kaum dan perbaikan Langgar An-Nur Desa Cantung Kiri Hilir, pembangunan lapangan voli dan halaman Kantor Desa Cantung Kiri Hilir.

Sedangkan untuk Pilar Keamanan yakni, pembangunan pos kamling Desa Tegalrejo dan Desa Sidomulyo, training pemadaman kebakaran dan linmas tarjun," ungkap Teguh.

Seperti diketahui, Program CSR Indocement dilaksanakan dengan berpedoman pada program lima pilar pembangunan yaitu, pilar pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial budaya agama dan olahraga, serta pilar keamanan.

Program tersebut diterapkan diseluruh lokasi usaha, baik di pabrik Citereup, pabrik Cirebon maupun pabrik Tarjun, serta seluruh terminal semen tiga roda.










- Penulis : Humas ITP Tarjun - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

Terima Kasih Sobat Sudah:

1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Tidak Memasukkan Link Aktif Dalam Form Komentar
3. Berkomentar Sesuai Artikel/Postingan
4. Berilah Informasi Kepada Admin Jika ada script yang Sudah tidak berfungsi
5. komentar Jorok/kasar /berbau Sara/Porno /saya anggap sebagai SPAM
6. Tidak Mengcopy paste artikel ini ( Ingat Bahaya Copy paste )

Demikian harap di maklumi

Arsip Blog

Follow Twetter Gema Saijaan Online
Follow Facebook Gema Saijaan Online
`
 
Tutup
Hosting Murah