-->

BPBD Bentuk Tim Penanggulangan Kebakaran Hutan

Telah Dibaca : 0 kali
GEMA, PULAULAUT - Musim kemarau yang melanda nusantara tak terkecuali di Kotabaru membuat beberapa titik menimbulkan suhu panas yang membuat banyaknya lahan atau hutan yang terbakar. Dan hal tersebut membuat BPBD harus membentuk tim penanggulanagan bencana kebakaran.

Dalam rapat tersebut di ketuai oleh Setda Kotabaru, H Suriansyah, pelaksana Kepala BPBD, Iriannoor, Dandim 1004 Kotabaru, Letkol Agus Supriyono.

Nampak ikut hadir dalam rapat yaitu, Forkopinda, Ormas, Polres Kotabaru, Lanal dan Kodim, BMKG, Dishubkominfo serta unsur terkait lainnya.

Setda Kotabaru H Suriansyah, mengatakan, pembentukan tim siaga ini sesuai dengan permasalahan dan keadaan sedangkan untuk posko sendiri sesegera mungkin akan dibentuk agar petugas dapat bersiaga.

Ditambahkan Kepala BPBD Kotabaru, Iriannoor, pihak BPBD akan selalu siap tanggap dengan bencana yang terjadi karena dengan suhu panas sekarang tentunya akan mudah menemukan titik-titik panas tersebut.

Pembentukan tim ini berdasarkan Surat Keputusan Tanggap Daerah (SKTD) dari bupati maupun gubernur, dan untuk pembentukan posko penanggulangan bencana berdasarkan SK bupati No 188.45/490/Kum/2015 yang berisikan "10 Nopember 2015 setatus siaga bencana kabut asap dan kebakaran lahan di Kabupaten Kotabaru".

Informasi dari pihak BMKG Kotabaru, Cucu Kusmayancu, bahwa, curah hujan normal pada bulan Nopember akan tetapi karena adanya fenomena el nino (Peningkatan suhu permukaan laut di wilyah pasifik), jadi di perkiraan akan normal pada bulan Desember 2015.










- Penulis : Siti Salasiah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

Terima Kasih Sobat Sudah:

1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Tidak Memasukkan Link Aktif Dalam Form Komentar
3. Berkomentar Sesuai Artikel/Postingan
4. Berilah Informasi Kepada Admin Jika ada script yang Sudah tidak berfungsi
5. komentar Jorok/kasar /berbau Sara/Porno /saya anggap sebagai SPAM
6. Tidak Mengcopy paste artikel ini ( Ingat Bahaya Copy paste )

Demikian harap di maklumi

Arsip Blog

Follow Twetter Gema Saijaan Online
Follow Facebook Gema Saijaan Online
`
 
Tutup
Hosting Murah