-->

KPN Meriahkan Pagelaran Seni Budaya Nusantara

Telah Dibaca : 0 kali
GEMA, PULAULAUT - Kelompok Pemuda Nusantara ( KPN) terdiri dari 500 putra putri Indonesia yang di angkut oleh KRI Teluk Bintuni, setelah melakukan kunjungan ke hutan Mangrove Sarangtiung dan silaturrahmi di Parisbarantai dan malamnya mereka meriahkan Pagelaran seni budaya nusantara di Siringlaut, Kotabaru.

Selain 500 orang putra dan putri Indonesia yang memeriahkan pagelaran tersebut nampak juga hadir Dandin 1004 Kotabaru, Danlanal, Kejaksaan, pihak DPRD Kotabaru, Staf ahli bidang kemasyrakatan, Kapolres Kotabaru, dan unsur masyarakat.

Sebelum malam perpisahan kelompok pemuda nusantara pihak Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Dinas Pemuda Olahraga Kabupaten Kotabaru selaku panitia mengadakan kesenian tari dari berbagai daerah yang ada di indonesia, Senin, (31/8/2015) malam. di taman Siringlaut. 

Tarian yang di tampilkan diantaranya, seni tari dari Provinsi Aceh, Jawa Barat, Bali, Banten, Sumatera, Riau, Kabupaten Kotabaru selaku tuan rumah dan daerah lainya.

Dan tidak lupa juga seluruh daerah memberikan plakat kepada seluruh unsur Muspida Kabupaten Kotabaru yang berhadir dalam acara kesenian malam pergelaran budaya nusantara.

Dalam sambutannya Staf ahli bidang kemasyrakatan dan SDM, Ahmad Asbili, "Dengan adanya Sail Tomini ini masyarakat bisa saling kenal dan mempererat tali silaturrahmi satu sama lain antar pemuda di nusantara.

Perwakilan pemuda dan pemudi yang tergabung dari 34 provinsi di Indonesia itu pun di bagi beberapa kelompok, diantaranya, Kelompok Pulau Siau, Kelompok Tahuna, Kelompok Marampit, Kelompok Marore, Kelompok Boalemo, dan yang lainnya.

"Semoga dengan adanya kunjungan Sail Tomini ini Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan bisa dijadikan sebagai poros maritim nusantara," kata Presiden Jokowi dalam acara hari nusantara 2014 kemarin di Kotabaru..












- Penulis : Fachrizal - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

Terima Kasih Sobat Sudah:

1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Tidak Memasukkan Link Aktif Dalam Form Komentar
3. Berkomentar Sesuai Artikel/Postingan
4. Berilah Informasi Kepada Admin Jika ada script yang Sudah tidak berfungsi
5. komentar Jorok/kasar /berbau Sara/Porno /saya anggap sebagai SPAM
6. Tidak Mengcopy paste artikel ini ( Ingat Bahaya Copy paste )

Demikian harap di maklumi

Arsip Blog

Follow Twetter Gema Saijaan Online
Follow Facebook Gema Saijaan Online
`
 
Tutup
Hosting Murah