-->

Indocement Berikan Beasiswa Untuk Siswa Berprestasi

Telah Dibaca : 0 kali
GEMA, CITEUREUP - 180 mahasiswa berprestasi di Indonesia, menerima bantuan beasiswa dari produsen semen Tiga Roda, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk., (Indocement). Program beasiswa diberikan oleh Indocement kepada mahasiswa berprestasi yang memenuhi berbagai kriteria penilaian dan penulisan makalah.

Selain untuk program pendidikan S1, beasiswa juga diberikan untuk tingkat SD, SMP, SMA, Diploma, S2 hingga tingkat doctoral. Sampai dengan saat ini, total penerima beasiswa Indocement mencapai 12.634 orang.

Sejak Senin, 8 Desember 2015 lalu, berturut-turut diserahkan beasiswa periode 2015-2016 kepada seluruh mahasiswa S1. Acara pemberian beasiswa diawali di komplek pabrik Citeureup, Bogor kemudian di komplek pabrik Palimanan, Cirebon, serta di Kampus ITB Bandung.

Acara sejenis masih akan berlanjut ke perguruan tinggi di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Penyerahan rencananya akan diakhiri di komplek pabrik Tarjun, Kabupaten Kotabaru, untuk penerima beasiswa yang berasal dari perguruan tinggi di Kalimantan Selatan.

Pemberian beasiswa yang diadakan di Citeureup, diberikan kepada mahasiswa yang berasal dari Institut Pertanian Bogor, Universitas Pakuan, Universitas Ibnu Khaldun, dan Universitas Indonesia.

Sementara pemberian beasiswa di Palimanan ditujukan kepada mahasiswa dari Universitas Swadaya Gunung Jati serta Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Cirebon. Turut hadir dalam acara tersebut Rektor dan pimpinan perguruan tinggi masing-masing.

Dalam pemaparannya, Kuky Permana, Direktur Eksekutif Indocement, menyampaikan bahwa beasiswa yang diberikan merupakan bagian dari kontribusi Indocement dalam upaya menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas.

“Generasi muda merupakan harapan kita semua dan harus terus diperhatikan perkembangannya, khususnya di bidang pendidikan, agar kita bersama terus dapat mencetak sarjana yang berkualitas dan memiliki kompetensi dalam persaingan global di masa yang akan datang,” ungkapnya.

Kuky berharap agar penerima beasiswa dari produsen semen Tiga Roda ini dapat menyelesaikan studinya dalam waktu yang cepat dan meraih indeks prestasi maksimal.

Sementara itu di Palimanan, CSRS Manager Sahat Panggabean mengharapkan mentoring yang akan diberikan oleh staf dan karyawan Indocement kepada para penerima beasiswa dapat membantu capaian prestasi yang maksimal baik secara akademik maupun non-akademik.

Pemberian beasiswa merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) Pilar Pendidikan. Program CSR Indocement terdiri atas lima Pilar, yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial, dan keamanan. Perusahaan juga menjalankan program pengembangan secara berkelanjutan (sustainable development program) untuk menciptakan kemandirian masyarakat agar dapat terus meningkatkan kehidupan yang bermutu.










- Penulis : Agus Rifani Indocement - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

Terima Kasih Sobat Sudah:

1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Tidak Memasukkan Link Aktif Dalam Form Komentar
3. Berkomentar Sesuai Artikel/Postingan
4. Berilah Informasi Kepada Admin Jika ada script yang Sudah tidak berfungsi
5. komentar Jorok/kasar /berbau Sara/Porno /saya anggap sebagai SPAM
6. Tidak Mengcopy paste artikel ini ( Ingat Bahaya Copy paste )

Demikian harap di maklumi

Arsip Blog

Follow Twetter Gema Saijaan Online
Follow Facebook Gema Saijaan Online
`
 
Tutup
Hosting Murah