-->

Kotabaru Gelar Nonbar Film G30S-PKI Serentak di Tiga Tempat

Telah Dibaca : 0 kali
GEMA, PULAULAUT - Puluhan tahun tidak diperbolehkan diputar kini film penghianatan G30S-PKI kembali diputar untuk umum di seluruh nusantara dan tak terkecuali di Kabupaten Kotabaru juga akan menggelar nonton bareng serentak di tiga tempat yaitu lapangan Siring Laut, halaman SDN Dirgahayu dan juga di Makolanal Stagen, Sabtu, (30/9/2017) malam.

Pemutaran film di lapangan Siring Laut digelar oleh Kodim 1004 yang bekerjasama dengan pihak pemerintah daerah, sedangkan di halaman SDN Dirgahayu oleh himpunan Balakar Saijaan, dan di Makolanal Stagen oleh pihak angkatan laut.

Pemutaran film G30S-PKI ini  dilaksanakan setelah sebelumnya Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo  meintruksikan seluruh jajarannya baik Angkatan Darat, Angkatan Laut, maupun Angkatan Udara untuk menggelar nonton bareng film ini.

Dengan tujuan ingin mengajak bangsa Indonesia untuk tidak melupakan sejarah kelam dan mencegah terulang kembali kekelaman tersebut.

Gatot juga tidak menampik bahwa perintah nonton bareng kepada jajarannya menimbulkan polemik di kalangan masyarakat, bahkan Gatot tidak mempermasalahkan kecaman dari sejumlah pihak terhadap perintahnya tersebut.









- Penulis : M. Shabirin - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

Terima Kasih Sobat Sudah:

1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Tidak Memasukkan Link Aktif Dalam Form Komentar
3. Berkomentar Sesuai Artikel/Postingan
4. Berilah Informasi Kepada Admin Jika ada script yang Sudah tidak berfungsi
5. komentar Jorok/kasar /berbau Sara/Porno /saya anggap sebagai SPAM
6. Tidak Mengcopy paste artikel ini ( Ingat Bahaya Copy paste )

Demikian harap di maklumi

Arsip Blog

Follow Twetter Gema Saijaan Online
Follow Facebook Gema Saijaan Online
`
 
Tutup
Hosting Murah