-->

Kain Sasirangan Kotabaru Sudah Mulai Diminati

Telah Dibaca : 0 kali
GEMA, BANJARMASIN - Melalui Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kotabaru yang terus mempromosikan kain sasirangan khas Kotabaru baik lokal maupun luar kini membuahkan hasil karena sudah mulai disukai dan mempunyai tempat sendiri.

Saat ini keberadaan kain sasirangan khas Kotabaru tersebut sudah banyak peminatnya yaitu para Aparatur Sipil Negara (ASN), aparat desa, anak sekolah, dan masyarakat umum.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Kotabaru Hajjah Fatma Idiana Sayed Jafar saat mengikuti acara Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF), Kamis (7/3/2019) di sekitar Menara Pandang Banjarmasin.

"Kegiatan seperti ini kesempatan kita untuk mempromosikan kain sasirangan dan lainnya yang dimiliki oleh daerah Kotabaru untuk bisa bersaing dengan daerah lainnya," kata Fatma.

Lebih luas dibeberkannya, daerah kita juga mempunyai produk unggulan yaitu kain sasirangan dengan motif ikan todak kembar yang tidak kalah bersaing baik warna, motif, dan kwalitasnya dengan yang lain.

Fatma berharap, kegiatan kegiatan promosi seperti ini agar terus dilakukan supaya kain sasirangan khas Kotabaru bisa lebih dikenal luas diluar Kotabaru baik Kalsel maupun tingkat nasional.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

Terima Kasih Sobat Sudah:

1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Tidak Memasukkan Link Aktif Dalam Form Komentar
3. Berkomentar Sesuai Artikel/Postingan
4. Berilah Informasi Kepada Admin Jika ada script yang Sudah tidak berfungsi
5. komentar Jorok/kasar /berbau Sara/Porno /saya anggap sebagai SPAM
6. Tidak Mengcopy paste artikel ini ( Ingat Bahaya Copy paste )

Demikian harap di maklumi

Arsip Blog

Follow Twetter Gema Saijaan Online
Follow Facebook Gema Saijaan Online
`
 
Tutup
Hosting Murah