-->

Masa Tanggap Darurat Sebuku Berakhir, Satu Miliar Lebih Terkumpul

Telah Dibaca : 0 kali
GEMA, PULAULAUT - Tidak terasa 14 hari sudah berlalu pasca kebakaran Sungai Bali Kecamatan Pulau Sebuku Kotabaru pada Sabtu (23/11/2019) malam yang menghanguskan ratusan rumah di tiga RT yaitu RT 01, 03, dan 04, Pemkab Kotabaru langsung lakukan tanggap darurat sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Bupati Kotabaru Nomor. 188.45 / 587/ KUM / 2019 bahwa masa tanggap darurat berakhir tanggal 7 Desember 2019.

Walaupun masa tanggap darurat berakhir namun bantuan terus berdatangan keposko induk Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotabaru baik pakaian, makanan, minuman, bahan bangunan, peralatan dapur, dan lainnya.

Hal tersebut disampaikan pelaksana tugas BPBD Kotabaru H Rusian Ahmadi Jaya kepada gemasaijaanonline, Minggu (8/12/2019), selain barang juga ada sekitar satu miliar lebih sudah terkumpulu hasil dari bantuan baik pemerintah daerah, provinsi, pusat, perusahaan, organisasi, mahasiswa, dan masyarakat.

"Memang bantuan masih berdatangan walaupun masa tanggap darurat berakhir dan alhamdulillah hingga saat ini sudah terkumpul satu miliar lebih belum lagi bantuan barang lainnya yang nantinya akan kita bagikan kepada warga bencana kebakaran," ucap H Jaya.

Sekarang ini tambahnya, kita fokus untuk tahap berikutnya yaitu rehab dan rekonstruksi karena sudah terkumpul bahan bangunan seng sekitar 5 ribu lembar, kalsiboad 3 ribu lembar beserta pakunya, cat 90 paket, dan lainnya.

"Insyaallah, Senin semua bantuan berupa dana bencana kebakaran di Sebuku yang masuk ke BPBD Kotabaru akan ditotalkan dan segera diberitahukan ke publik secepatnya," ungkap H Jaya.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

Terima Kasih Sobat Sudah:

1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Tidak Memasukkan Link Aktif Dalam Form Komentar
3. Berkomentar Sesuai Artikel/Postingan
4. Berilah Informasi Kepada Admin Jika ada script yang Sudah tidak berfungsi
5. komentar Jorok/kasar /berbau Sara/Porno /saya anggap sebagai SPAM
6. Tidak Mengcopy paste artikel ini ( Ingat Bahaya Copy paste )

Demikian harap di maklumi

Arsip Blog

Follow Twetter Gema Saijaan Online
Follow Facebook Gema Saijaan Online
`
 
Tutup
Hosting Murah