-->

Diskominfo Kotabaru Bahas Draft Harga Barang dan Jasa 2021

Telah Dibaca : 0 kali
GEMA, PULAULAUT - Agar mempunyai acuan dasar masalah barang dan jasa di pemerintahan kabupaten kotabaru maka Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) melakukan pembahasan dan penyusunan draft Standar Harga Barang dan Jasa (SHBJ) untuk bisa digunakan pada tahun 2021 nanti.

Pembahasan tersebut dilakukan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika bidang statistik dan jajaran SKPD yang disusun bersama Badan Pusat Statistik (BPS) Kotabaru, Rabu (26/2/2020) di Operation Room Setda.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kotabaru Rahadiyan Riyadi saat rapat pembahasan dan penyusunan draft SHBJ 2021 bersama SKPD dan pihak BPS.

Ia, pun, memaparkan, agar SKPD dapat segera menyampaikan usulan daftar harga barang dan jasanya ke Diskominfo pada bulan Mei atau Juni sudah bisa diterapkan untuk menjadi alat standar dalam menyusun anggaran 2021.

"Ya, kita harapkan bulan Mei atau Juni seluruh SKPD sudah rampung melaporkan hasilnya dan juga menggandeng pihak BPS,"  ucap Rahadiyan.

Disisi lain, Kepala BPS Kotabaru, Toyib Nasikun menuturkan, pihaknya akan melakukan survei harga pasar dilapangan untuk mencek harga  dengan beberapa pedoman termasuk peraturan menteri keuangan.

“Kita akan melakukan survey lapangan baik dari pedagang besar ataupun pedagang eceran khususnya di Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru," kata Toyib.

Dijelaskannya lebih jauh, untuk estimasi kenaikan harga di tahun 2021 tergantung dengan kondisi pasar, terjadinya inplasi, dan kenaikan harga dari produsen.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

Terima Kasih Sobat Sudah:

1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Tidak Memasukkan Link Aktif Dalam Form Komentar
3. Berkomentar Sesuai Artikel/Postingan
4. Berilah Informasi Kepada Admin Jika ada script yang Sudah tidak berfungsi
5. komentar Jorok/kasar /berbau Sara/Porno /saya anggap sebagai SPAM
6. Tidak Mengcopy paste artikel ini ( Ingat Bahaya Copy paste )

Demikian harap di maklumi

Arsip Blog

Follow Twetter Gema Saijaan Online
Follow Facebook Gema Saijaan Online
`
 
Tutup
Hosting Murah