-->

Bupati Kotabaru Sampaikan Tiga Buah Raperda

Telah Dibaca : 0 kali
GEMA, PULAULAUT - Bupati Kotabaru H Sayed Ja'far menyampaikan Tiga buah Rancangan Peraturan Daerah (RAPERDA) yaitu, Pengaturan pajak daerah, retribusi daerah, dan perlindungan lahan pertanian juga pangan, Senin (22/6/2020) di ruang rapat DPRD Kotabaru.

Dalam kesempatan itu bupati menjelaskan bahwa, Tiga buah Raperda ini perlu adanya pembaharuan mengingat keadaan sekarang tidak sesuai lagi dengan nomenklatur perangkat daerah pelaksana pemungut pajak.

Dan retribusi daerah dari waktu ke waktu harus senantiasa ditingkatkan agar pemerintah dalam memenuhi kebutuhan daerah khususnya masyarakat bisa terpenuhi baik dari segi kualitas maupun kuantitasnya.

Sedangkan Raperda perlindungan lahan pertanian pangan dan pengembangan prasarana pertanian sebab seiring meningkatnya pertumbuhan penduduk, perkembangan ekonomi dan industri mengakibatkan terjadinya degradasi, alih fungsi lahan, pragmentasi lahan pertanian pangan yang tentunya mengakibatkan daya dukung guna menjamin kemandirian, ketahanan, dan kedaulatan pangan daerah.

"Ya, harus ada pembaharuan terkait Tiga buah Raperda tersebut agar bisa dijalankan sesuai perkembangan dan peruntukannya," kata bupati.

Nampak dilakukan penanda tanganan nota kesepahaman oleh Bupati Kotabaru, Ketua DPRD, dan Wakil Ketua DPRD disaksikan anggota DPRD juga Forkopimda serta Kepala SKPD.

Hasil penyampaian Raperda itu diserahkan bupati kepada ketua DPRD dan kembali diserahkan kepada anggota DPRD yang menangani sebagai bahan evaluasi dan pembahasan lebih lanjut.

Selain penyampaian Tiga buah Raperda oleh bupati juga disampaikan laporan akhir proses pembahasan pansus II DPRD atas Dua buah Raperda dan penyampaian Satu buah Raperda oleh Bapemperda DPRD Kotabaru.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

Terima Kasih Sobat Sudah:

1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Tidak Memasukkan Link Aktif Dalam Form Komentar
3. Berkomentar Sesuai Artikel/Postingan
4. Berilah Informasi Kepada Admin Jika ada script yang Sudah tidak berfungsi
5. komentar Jorok/kasar /berbau Sara/Porno /saya anggap sebagai SPAM
6. Tidak Mengcopy paste artikel ini ( Ingat Bahaya Copy paste )

Demikian harap di maklumi

Arsip Blog

Follow Twetter Gema Saijaan Online
Follow Facebook Gema Saijaan Online
`
 
Tutup
Hosting Murah