-->

145 Pemuda Kotabaru Ikuti Tes Tamtama Gelombang I di Banjarmasin

Telah Dibaca : 0 kali
GEMA, PULAULAUT - Sejak pendaftaran Tamtama gelombang I tahun 2021 dibuka pada Januari lalu baik melalui online ataupun langsung, ada 145 pemuda Kotabaru yang mendaftarkan diri ke Kodim 1004/Kotabaru Kalimantan Selatan.

Setelah melakukan pembinaan dan arahan selama dua bulan kepada ratusan para calon Tamtama akhirnya Kodim 1004/Kotabaru memberangkatkan mereka ke Banjarmasin untuk mengikuti tes tingkat daerah di Ajenrem 101/Antasari dan akan bergabung dengan calon Tamtama dari Kodim lainnya di wilayah Korem 101/Antasari.

Hal itu dikatakan Perwira Seksi Personalia, Kapten Inf Adi Junaedi Rustam, Rabu (24/2/2021), memang hari ini kita memberangkatkan 145 para calon Tamtama untuk melaksanakan tes tingkat daerah di Banjarmasin dan apabila lulus akan kembali tes ketingkat pusat di Balikpapan, sedangkan pembukaan pendidikan sendiri akan dilaksanakan pada bulan April mendatang.

"Alhamdulillah, tahun ini animo putera Kotabaru cukup tinggi ingin jadi anggota TNI-AD dan hari ini kita berangkatkan mereka ke Banjarmasin untuk tes dengan harapan nantinya banyak yang lulus," ucapnya.

Sebelumya kata Adi panggilan akrab Pasi Pers Kodim 1004/Kotabaru, para calon Tamtama kembali diberikan arahan tata cara tes dan pemeriksaan kelengkapan berkas agar pada saat tes di Banjarmasin tidak ada permasalahan.

Ia, pun, membeberkan, pelepasan 145 calon Tamtama dilaksanakan di Makodim 1004/Kotabaru, ada yang ikut rombongan Kodim namun ada juga perorangan bersama keluarga sebab untuk tes daerah belum ditanggung pihak TNI-AD jadi biaya perorangan lain halnya kalau sudah tes pusat baru ada tanggungan.

"Memang, keberangkatan calon Tamtama tadi ada yang ikut rombongan dan ada juga pribadi karena tes di daerah masih biaya perorangan" ujar Kasi Pers Kodim 1004/Kotabaru.

Nanti tambahnya, ratusan calon tamtama itu akan bertemu di Ajenrem 101/Antasari Banjarmasin tanggal 26 Februari 2021 sekitar pukul 07.00 Wita untik apel bersama dan langsung pemeriksaan berkas pendaftaran.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

Terima Kasih Sobat Sudah:

1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Tidak Memasukkan Link Aktif Dalam Form Komentar
3. Berkomentar Sesuai Artikel/Postingan
4. Berilah Informasi Kepada Admin Jika ada script yang Sudah tidak berfungsi
5. komentar Jorok/kasar /berbau Sara/Porno /saya anggap sebagai SPAM
6. Tidak Mengcopy paste artikel ini ( Ingat Bahaya Copy paste )

Demikian harap di maklumi

Arsip Blog

Follow Twetter Gema Saijaan Online
Follow Facebook Gema Saijaan Online
`
 
Tutup
Hosting Murah