-->

DPRD Kotabaru Usulkan Pengesahan Penetapan Calon Bupati dan Wabup Terpilih

Telah Dibaca : 0 kali
GEMA, PULAULAUT - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Rapat Paripurna masa sidang II rapat ke-8 tentang usul pengesahan penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih, Senin (29/3/2021) siang.

Acara rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis di dampingi wakil ketua I dan II DPRD, Plh Bupati, dan disaksikan anggota DPRD, kepala SKPD, serta Forkopimda, yangmana usul pengesahan penetapan calon bupati dan wakil bupati terpilih dibacakan oleh Wakil Ketua I DPRD Kotabaru Mukhni.

Selain itu juga nampak hadir calon bupati dan wakil bupati terpilih Sayed Jafar - Andi Rudy Latif (SJA-Arul) bersama isteri juga simpatisan. Dan acara ini dikawal dengan pengamanan petugas gabungan TNI-Polri.

Pada kesempatan itu, Pelaksana harian (Plh) Bupati Kotabaru H Said Akhmad menyampaikan, sesuai dengan amanat undang-undang no 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah, DPRD kabupaten/kota mempunyai tugas dan wewenang mengusulkan pengangkatan dan pemberhentikan bupati atau walikota kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui gubernur yangmana sebagai perwakilan pemerintah pusat.

"Ya, nantinya hasil usulan penetapan ini akan disampaikan kepada Mendagri melalui Pemprov Kalsel dan menunggu petunjuk teknis kapan akan dilakukan pelantikan terhadap bupati dan wabup terpilih," jelasnya.

Selain itu, diharapkan pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih bisa disegerakan pelantikannya sesuai dengan proses perundang undangan yang berlaku agar bisa menyelesaikan dan merealisasikan agenda pembangunan sesuai dengan visi misi yang sudah disusun.

Said Akhmad juga mengajak kepada semua element masyarakat agar bisa mendukung program pembangunan Pemkab Kotabaru dibawah kepemimpinan Sayed Jafar dan Andi Rudi Latif sebagai bupati dan wakil bupati terpilih saat bertugas nanti.

Ia, pun, mengucapkan, selamat kepada bupati dan wakil bupati terpilih juga para komisioner KPU, Bawaslu, TNI-Polri, serta Forkopimda, sehingga pelaksanaan pilkada di kota kita berjalan aman dan kondusif.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

Terima Kasih Sobat Sudah:

1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Tidak Memasukkan Link Aktif Dalam Form Komentar
3. Berkomentar Sesuai Artikel/Postingan
4. Berilah Informasi Kepada Admin Jika ada script yang Sudah tidak berfungsi
5. komentar Jorok/kasar /berbau Sara/Porno /saya anggap sebagai SPAM
6. Tidak Mengcopy paste artikel ini ( Ingat Bahaya Copy paste )

Demikian harap di maklumi

Arsip Blog

Follow Twetter Gema Saijaan Online
Follow Facebook Gema Saijaan Online
`
 
Tutup
Hosting Murah