-->

Ketersedian Sembako di Kotabaru Aman Hingga Lebaran

Telah Dibaca : 0 kali
GEMA, PULAULAUT - Memasuki bulan Ramadhan kebutuhan bahan pokok sembako meningkat dari biasanya sehingga pemerintah daerah bersama Forkopimda melakukan inspeksi mendadak kepusat perbelanjaan baik agen maupun distributor untuk mengetahui ketersediaan bahan pokok sembako di Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan itu apakah bisa mencukupi.

Dari hasil sidak tim gabungan ketersedian Sembako untuk bulan Ramadhan ternyata cukup bahkan hingga lebaran nanti sedangkan harga mayoritas normal walaupun beberapa jenis barang ada kenaikan.

Kenaikan harga terjadi pada telur ayam mulai dua hingga tiga ribu per kilonya, untuk daging bertahan di harga Rp140 ribu per kilonya, sedang cabe rawit masih di harga Rp120 ribu per kilonya.

Hal itu disampaikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kotabaru, H Akhmad Rivai, kemarin, saat melakukan sidak inspeksi mendadak bersama TNI-Polri terhadap pusat perbelanjaan dan para pedagang di Pasar Kemakmuran Kotabaru.

Memang diakuinya, ada beberapa bahan pokok yang naik harganya namun tidak seberapa dan akan terus melakukan pemantauan di tingkat agen juga distributor sebab mereka mendatangkan barang dari Sulawesi, Banjarmasin, dan Surabaya.

"Ya, kita akan terus memantau ketersedian sembako ini terhadap distributor dan agen agar tetap aman hingga tiga bulan kedepan," ucapnya.

Terkait apabila ada temuan barang yang kadaluarsa maka akan dilakukan teguran dan pembinaan hingga nanti akan melibatkan pihak Dinas Kesehatan juga Badan POM untuk memeriksanya.

Lebih luas di beberkannya, kalau pun nantinya ada lonjakan kenaikan harga sembako maka akan diadakan operasi pasar yangmana bekerjasama dengan instansi terkait untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

"Kita lihat perkembangannya kalau pun ada lonjakan kenaikan harga maka akan diadakan operasi pasar," jelas Rivai. (fjr)










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

Terima Kasih Sobat Sudah:

1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Tidak Memasukkan Link Aktif Dalam Form Komentar
3. Berkomentar Sesuai Artikel/Postingan
4. Berilah Informasi Kepada Admin Jika ada script yang Sudah tidak berfungsi
5. komentar Jorok/kasar /berbau Sara/Porno /saya anggap sebagai SPAM
6. Tidak Mengcopy paste artikel ini ( Ingat Bahaya Copy paste )

Demikian harap di maklumi

Arsip Blog

Follow Twetter Gema Saijaan Online
Follow Facebook Gema Saijaan Online
`
 
Tutup
Hosting Murah