-->

Dinkes Kotabaru Tinjau Vaksinasi di PT ITP Tbk Plant Tarjun

Telah Dibaca : 0 kali
GEMA, TARJUN - Dalam rangka vaksinasi Covid 19, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) meninjau langsung vaksinasi gotong royong yang dilaksanakan perusahaan produsen semen merk tiga roda PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (Indocement) Plant Tarjun, Kamis (8/7/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru, Suprapti Tri Astuti, S.T, M.T. mengatakan, Kunjungan Kerja ini adalah pemantauan dan memastikan program vaksinasi berjalan dengan baik sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

"Atas nama pemerintah daerah Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru sangat mengapresiasi dan mendukung partisipasi PT ITP Tbk Plant Tarjun yang ikut dalam program vaksinasi gotong royong ini," ucapnya.

Selain itu beber Tuti panggilan akrab Kadinkes Kotabaru, melalui PT Indocement Tbk Plant Tarjun dengan program vaksinasi gotong royong ini bisa jadi inpirasi bagi perusahaan lain yang ada di Kotabaru untuk melakukan hal yang sama dan nanti kita akan sosialisasikan kepada mereka guna percepatan vaksinasi sesuai keinginan pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19.

Mewakili Direksi, General Manager Operation PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk, Plant Tarjun, Retnawan Widhiantoro, menyambut baik kunjungan kerja Kadinkes Kotabaru tersebut yang sudah memantau kegiatan vaksinasi karyawan indocement.

Ia, pun, mengungkapkan, vaksinasi gotong royong ini merupakan bentuk upaya manajemen dalam memberikan proteksi menyeluruh bagi seluruh karyawan Indocement dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Memang, program vaksinasi gotong royong ini bentuk komitmen dan aksi nyata perusahaan dalam memutus mata rantai pandemi covid 19," ujar Retnawan.



Dijelaskannya, program Vaksinasi Gotong Royong ini terlaksana tidak lepas dari kerja sama yang dijalin oleh Indocement dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia.

Dikesempatan yang sama, SHECSR Department Head H Teguh Iman Basuki Melalui Health Section Head, Dr Ahyadi, menambahkan, Vaksinasi Covid-19 dalam Program Vaksinasi Gotong Royong ini dilakukan untuk 760 Karyawan PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Plant Tarjun dan dilaksanakan selama 2 hari, tanggal 7 - 8 Juli 2021.

Informasi dihimpun, Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan bekerjasama dengan RS Ciputra Mitra Hospital Banjarmasin sebagai Vaksinator, dengan tetap menjalankan Protokol Covid-19.

Sementara, dr. Laurensia Gisela Sutanto yang bertindak sebagai Penanggungjawab PCare Vaksinasi Gotong Royong RS Ciputra Mitra Hospital Banjarmasin, mengatakan pada kesempatan ini kami melakukan vaksinasi untuk seluruh karyawan PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Plant Tarjun.

"Ya, dalam pelaksanaan tugasnya selama 2 hari, kemarin, 370 karyawan yang sudah divaksin dan pada hari kedua ini ditargetkan sisa dari 760 karyawan yang sudah divaksin" katanya.

Ia berharap, dengan adanya Program Vaksinasi Gotong Royong ini banyak masyarakat yang lebih semangat untuk dilakukan vaksinasi karena sebelumnya banyak juga dari perusahaan ini, karyawannya yang takut divaksin, tetapi buktinya mereka pada hari kedua ini tetap antusias dengan senang hati untuk datang divaksinasi, harapnya.

"Betul, sebelum pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini kami dari RS Ciputra Mitra Hospital Banjarmasin juga melaksanakan Webinar, tahap awal, sosialisasi untuk memberikan edukasi kepada karyawan dari program vaksinasi ini," tutur dr.Laurensia mengakhiri










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

Terima Kasih Sobat Sudah:

1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Tidak Memasukkan Link Aktif Dalam Form Komentar
3. Berkomentar Sesuai Artikel/Postingan
4. Berilah Informasi Kepada Admin Jika ada script yang Sudah tidak berfungsi
5. komentar Jorok/kasar /berbau Sara/Porno /saya anggap sebagai SPAM
6. Tidak Mengcopy paste artikel ini ( Ingat Bahaya Copy paste )

Demikian harap di maklumi

Arsip Blog

Follow Twetter Gema Saijaan Online
Follow Facebook Gema Saijaan Online
`
 
Tutup
Hosting Murah