-->

Ratusan IGTKI Kotabaru Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Telah Dibaca : 0 kali


GEMA, PULAULAUT - Sudah menjadi momen tahunan bagi umat muslim khususnya di Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan, setiap masuk bulan Rabiul Awal maka akan memperingati Maulid Nabi Muhammada SAW, tak terkecuali pengurus Ikatan Guru Taman Kanak Kanak Indonesia (IGTKI) Kotabaru ikut ambil bagian menyemarakkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut.

Acara peringatan Maulid ini dirangkai dengan Konferensi kerja IGTKI - PGRI Kotabaru masa bakti 2021-2026, yang berlangsung di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kotabaru, Senin (25/10/2021), dihadiri Kepala Disdikbud, Kabid PAUD, Penilik, dan diikuti oleh pengurus IGTKI tingkat kabupaten dan kecamatan.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kotabaru, Selamat Riyadi menyampaikan, kita harus mengenali kemampuan anak sejak dini apa yang dilakukan dalam kesehariannya dan mengetahui perkembangan anak dengan mengarahkan ke hal hal yang positif.

"Memang, kita harus mengenali kemampuan anak sejak dini dan jangan menganggap anak yang tidak bisa baca tulis itu bodoh," ucap Selamat.

Ia, berharap, dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini kita semua mendapat syafaat dan pengurus IGTKI Kotabaru tambah maju hingga penyelenggaraan pembelajaran dimudahkan, apa lagi di masa pandemi COVID-19 sekarang.

Disisi lain, Ketua IGTKI kabupaten, Rusdiamah, S.Pd AUD mengatakan, kepada seluruh pengurus IGTKI kecamatan agar bisa merapikan administrasi organisasi, menyerahkan bendera IGTKI atau PGRI kecamatan se Kabupaten Kotabaru.

"Ya, dari sekarang kita harus berbenah mulai dari administrasi kelembagaan masing masing agar organisasinya kuat," ujarnya.

Selain itu jelasnya, pengurus IGTKI juga harus menunjuk satu orang operator Dapodik di lembaganya dalam mengikuti pelatihan operator pada bulan Pebruari nanti.

Ia, pun, menghimbau, agar seluruh pengurus IGTKI kecamatan bisa mensosialisasikan BPJS ketenagakerjaan kepada seluruh anggota di masing masing wilayahnya.











- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

Terima Kasih Sobat Sudah:

1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Tidak Memasukkan Link Aktif Dalam Form Komentar
3. Berkomentar Sesuai Artikel/Postingan
4. Berilah Informasi Kepada Admin Jika ada script yang Sudah tidak berfungsi
5. komentar Jorok/kasar /berbau Sara/Porno /saya anggap sebagai SPAM
6. Tidak Mengcopy paste artikel ini ( Ingat Bahaya Copy paste )

Demikian harap di maklumi

Arsip Blog

Follow Twetter Gema Saijaan Online
Follow Facebook Gema Saijaan Online
`
 
Tutup
Hosting Murah