-->

Dirjen PB Kementerian KKP Kunker ke Kotabaru

Telah Dibaca : 0 kali
Direktur Jenderal Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan, Haeru Rahayu (baju putih) saat meninjau salahsatu tambak udang di Kotabaru, Selasa (2/11/2021)


GEMA, PULAULAUT - Untuk meningkatkan perikanan budidaya berbasis ekspor khususnya udang, Direktur Jenderal Perikanan Budidaya (PB) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) , Haeru Rahayu bersama rombongan melakukan kunjunga kerja ke Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan, dan disambut langsung oleh Bupati Kotabaru H Syed Jafar juga Wakil Bupati Andi Rudi Latif beserta jajaran Pemkab Kotabaru

Selain silaturrahmi, Kunker ini juga dalam rangka menyampaikan program dari KKP yaitu, peningkatan perikanan budidaya yang berbasis ekspor khususnya udang yangmana harus mencapai target 2 juta ton.

Hal itu disampaikan, Direktur Jenderal Perikanan Budidaya (PB) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) , Haeru Rahayu saat meninjau langsung beberapa lokasi tambak udang di kota yang berjuluk Bumi Saijaan itu, Selasa (2/11/2021).

"Ya, untuk tahun 2024 nanti kita diminta oleh satgas udang nasional untuk mencapai target 2 juta ton," ucapnya.

Untuk itu ungkap Heru, kami lakukan kunjunga langsung apakah Kabupaten Kotabaru layak dalam program implementasi ini seperti, melakukan langkah membuat model tambak modern berbasis kawasan baik dari hulu hingga ke hilir, dan mengangkat tambak tambak tradisional atau revitalisasi. 

Lebih luas dipaparkannya, selain menyampaikan program KKP, kami juga melakukan kegiatan budidaya diseluruh Indonesia termasuk Kotabaru dengan pendekatan seperti, tetap menjaga ekologi dan juga menggeliatkan ekonominya. 

"Jangan ekologinya saja, ekonominya juga harus dicolek. Jadi harus seimbang,"tegasnya. 

Turut ikut dalam kunjungan kerja tersebut, Staf Khusus MenKP Irjen Pol. Victor Gustaaf Manoppo, Dir. Kawasan dan Kesehatan Tinggal Hermawan, S.Pi, M.Si, Koordinator Dit. Pengelolaan Ruang laut Dr. Krishna Samudra, Kepala BPBAP  takalar Supito , Sespri Dirjen PB Radityo Budi Kristanto, Sespri Dir. KKI Eka Yulianti, Pendamping staf khusus MenKP Hobas roganda Pamungkas , dan UKDirjen PB Oki Setiawan.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

Terima Kasih Sobat Sudah:

1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Tidak Memasukkan Link Aktif Dalam Form Komentar
3. Berkomentar Sesuai Artikel/Postingan
4. Berilah Informasi Kepada Admin Jika ada script yang Sudah tidak berfungsi
5. komentar Jorok/kasar /berbau Sara/Porno /saya anggap sebagai SPAM
6. Tidak Mengcopy paste artikel ini ( Ingat Bahaya Copy paste )

Demikian harap di maklumi

Arsip Blog

Follow Twetter Gema Saijaan Online
Follow Facebook Gema Saijaan Online
`
 
Tutup
Hosting Murah