-->

Peringati 4 Tahun Hari Kepercayaan Kaharingan, Kantor DMP Hampang Diresmikan

Telah Dibaca : 0 kali
Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif (tengah) saat melakukan pemotongan pita peresmian kantor DMP di Hampang, Senin (13/12/2021)


GEMA, HAMPANG - Tidak terasa 4 tahun sudah usia Majelis Umat Kepercayaan Kaharingan Indonesian (MUKK-I) di Kecamatan Hampang Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan, Kantor Dewan Musyawarah Pusat (DMP) pun diresmikan dengan pemotongan pita dan juga tumpeng oleh wakil bupati Kotabaru, Senin (13/12/2021)

Ketua Umum DMP Majelis Umat Kepercayaan Kaharingan Indonesia, Sukirman, mengatakan, terimakasih kepada pemerintah daerah dan pihak perusahaan khususnya PT Jhonlin yang sudah membantu menyediakan tempat untuk umat Kaharingan di Kalimantan.

"Kami mengucapkan terimakasih sedalam-dalamnya karena pada usia ke 4 tahun ini ada pihak ketiga memberikan tempat bagi umat kaharingan di wilayah Kalimantan," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif menyampaikan, Indonesia memiliki kekayaan yang patut disyukuri karena keanekaragaman yang terdiri dari suku bangsa, memiliki perbedaan satu dengan lainnya dalam bingkai NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Salah satunya kepercayaan kaharingan yang tentu menambah kemajemukan di masyarakat.

"Ya, Pemkab Kotabaru sangat mengapresiasi dan menyambut baik karena ini bentuk syukuran umat kaharingan yang telah diakui keberadaannya dan mendapat pengakuan oleh pemerintah," jelasnya.

Ia, pun, berpesan, agar Majelis Umat Kepercayaan Kaharingan Indonesia (MUKK-I) dapat senantiasa mengayomi seluruh umat kaharingan serta selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan umat. Dan dapat menggunakan kantor baru ini sebaik baiknya untuk kepentingan umat 

Disisi lain, Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis mengungkapkan, saat ini sudah membuat terobosan dengan Perda yaitu, pembinaan terhadap adat dayak yangmana dari sinilah nantinya anggaran dapat mengalir.

"Melalui Perda itu nantinya anggaran bisa mengalir dan DPRD akan terus mendukung selama masih dalam koridor yang di atur," ucapnya.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

Terima Kasih Sobat Sudah:

1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Tidak Memasukkan Link Aktif Dalam Form Komentar
3. Berkomentar Sesuai Artikel/Postingan
4. Berilah Informasi Kepada Admin Jika ada script yang Sudah tidak berfungsi
5. komentar Jorok/kasar /berbau Sara/Porno /saya anggap sebagai SPAM
6. Tidak Mengcopy paste artikel ini ( Ingat Bahaya Copy paste )

Demikian harap di maklumi

Arsip Blog

Follow Twetter Gema Saijaan Online
Follow Facebook Gema Saijaan Online
`
 
Tutup
Hosting Murah