-->

Warga Desa Kanibungan Dapat Bantuan Budidaya Ikan Tawar dari PT SILO

Telah Dibaca : 0 kali
Tambak ikan tawar di Desa Kanibungan Kecamatan Pulau Sebuku yang telah dibantu oleh PT SILO

GEMA, SEBUKU - Untuk meningkatkan perekonomian warga sekitar perusahaan, PT Sebuku Iron Lateritic Ores (SILO) yang bergerak dibidang pertambangan dan biji besi memberikan bantuan budidaya ikan tawar kepada warga di Desa Kanibungan Kecamatan Pulau Sebuku, Kotabaru, melalui program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM).

Pihak SILO menurunkan alat berat untuk pembuatan tambak ikan tawar sepanjang 279 meter dan lebar 2,5 meter juga melakukan pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) warga setempat.

Mewakili warga, Kepala Desa Kanibungan, Rendy mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi atas bantuan yang disalurkan oleh pihak PT SILO, dan pastinya sangat bermanfaat buat warga dalam peningkatan perekonomian mereka.

"Alhamdulillah, perusahaan telah memperhatikan keberadaan warga sekitar diantaranya melalui program PPM, dengan harapan program seperti ini terus berlanjut," ucap Kades Kanibungan. 

Disisi lain, Corporate Social Responsibility (CSR) & Land Acquisition (LA) Manager, Rusyadi Kamrus mengatakan, berbagai kegiatan CSR dan PPM telah dilaksanakan dengan baik di tahun 2021 meliputi 8 pilar dan pembuatan tambak budidaya ikan air tawar sepanjang 279 meter dan lebar 2,5 meter.

“Memang, program ini dilakukan untuk meningkatkan pendapatan riil kelompok masyarakat khususnya di bidang perikanan diantaranya budidaya tambak ikan air tawar," ucapnya.

Senada dengan itu, Heri Sucahyo selaku Pjs Operation Manager menambahkan, jika nantinya hasil evaluasi kegiatan tambak berjalan dengan baik dan membawa manfaat kepada masyarakat Kanibungan, maka akan dikembangkan bahkan perusahaan akan melaksanakan di desa-desa lainnya yang kondisi lingkungannya sesuai untuk kegiatan semacam itu.

“Kami dari perusahaan berharap program yang dijalankan berhasil sehingga kedepan akan memberikan nilai plus bagi masyarakat Desa Kanibungan dan Kabupaten Kotabaru pada umumnya," tuturnya.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

Terima Kasih Sobat Sudah:

1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Tidak Memasukkan Link Aktif Dalam Form Komentar
3. Berkomentar Sesuai Artikel/Postingan
4. Berilah Informasi Kepada Admin Jika ada script yang Sudah tidak berfungsi
5. komentar Jorok/kasar /berbau Sara/Porno /saya anggap sebagai SPAM
6. Tidak Mengcopy paste artikel ini ( Ingat Bahaya Copy paste )

Demikian harap di maklumi

Arsip Blog

Follow Twetter Gema Saijaan Online
Follow Facebook Gema Saijaan Online
`
 
Tutup
Hosting Murah