-->

Kesbangpol Kotabaru Lakukan Seleksi Paskibraka 2023

Telah Dibaca : 0 kali
GEMA, PULAULAUT - Perwakilan pelajar baik SLTA dan sederajat di 22 kecamatan Kotabaru memenuhi Gedung Paris Barantai di Jalan Jenderal Sudirman Kecamatan Pulaulaut Sigam untuk mengikuti seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) tahun 2023 yang dilakukan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

Pada kesempatan itu, Kepala Badan Kesbangpol Kotabaru, Melinda Ratna Agustina, mengatakan, seleksi calon Paskibraka ini dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 13 hingga 15 Februari 2023, dengan tahapan yakni, tes administrasi dan kesehatan, tes kemampuan fisik dan wawancara, terakhir tes psikotes dan pantohir serta pengumuman bagi yang lulus seleksi.

"Memang, seleksinya tiga hari dan para pelajar yang diambil hanya 39 orang yang akan menjadi anggota paskibraka duta wisata 2023," tuturnya.


Perlu diketahui, tahapan perekrutan calon paskibraka 2023 itu dilakukan oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) yang mana suatu lembaga  bentukan dari Presiden Republik Indonesia, bahwa untuk seleksi dengan melalui sistem aplikasi yang dinamakan transparansi paskibraka.

Hal yang sama disampaikan Bupati Kotabaru H Sayed Jafar melalui Asisten I Pemerintahan dan Kesra Setda Kotabaru H Minggu Basuki, kegiatan seperti ini menjadi  wahana yang sangat tepat dalam menanamkan jiwa pancasila dan meningkatkan mental serta disiplin bagi para generasi muda.

"Menjadi calon Paskibraka bukanlah hal yang mudah dan sederhana karena tidak semua orang memiliki peluang sebab harus siap secara fisik dan mental," ucapnya.

Ia, berharap, peserta yang mengikuti seleksi nanti benar benar menampilkan jiwa patriot dan memiliki jiwa nasionalisme, wawasan keterampilan serta bekerja keras.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

Terima Kasih Sobat Sudah:

1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Tidak Memasukkan Link Aktif Dalam Form Komentar
3. Berkomentar Sesuai Artikel/Postingan
4. Berilah Informasi Kepada Admin Jika ada script yang Sudah tidak berfungsi
5. komentar Jorok/kasar /berbau Sara/Porno /saya anggap sebagai SPAM
6. Tidak Mengcopy paste artikel ini ( Ingat Bahaya Copy paste )

Demikian harap di maklumi

Arsip Blog

Follow Twetter Gema Saijaan Online
Follow Facebook Gema Saijaan Online
`
 
Tutup
Hosting Murah