-->

Indocement Tandatangani MoU Pendidikan Dengan ULM Banjarmasin

Telah Dibaca : 0 kali
GEMA, KOTABARU - Dalam rangka meningkatkan sinergitas dunia pendidikan, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Plant Tarjun melakukan Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman bersama dengan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin di ruang kerja rektor, Jumat, (12/5/2023).

Penandatangan MoU tersebut dilakukan oleh General Manager Indocement Kompleks Tarjun, H Agus Fahri Rasad dengan Rektor ULM Prof Dr Ahmad, SE M Si,  dan disaksikan jajaran Manajemen,Tim Training/HRGAS Department Indocement Kompleks Tarjun dan Wakil Rektor Bidang Umum Dr. Ir. Arief Rahmad Maulana Akbar, M.Si., IPU, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Humas, Dr. Ir. Yusuf Azis, M.Sc.

Pada kesempatan itu, General Manager Indocement Plant Tarjun, H. Agus Fahri Rasad melalui Plant Manager  H Teguh Iman Basoeki mengatakan, penandatangan MoU ini merupakan tindak lanjut dari berbagai kegiatan kerjasama antara Indocement dengan ULM Banjarmasin dan MoU ini menjadi payung hukum dasar penyelenggaraan kerja sama kedua belah pihak.

Dan lanjutnya, program kerjasama ini merupakan bentuk dukungan dan bagian program tanggung jawab sosial perusahaan pada pilar pendidikan juga mendukung pemerintah dalam program SDGs yang bersinergi dengan Sasaran Pembangunan Berkelanjutan SDG’s No.4 untuk menjamin kualitas pendidikan yang inklusif dan merata serta meningkatkan kesempatan belajar sepanjang hayat untuk semua.

"Ini semua sebagai langkah nyata Indocement peduli terhadap dunia pendidikan dan melalui pelatihan vokasi guna meningkatkan kualitas dan kompetensi SDM mahasiswa," ungkap Teguh.

Selain itu, kerjasama ini juga merupakan bentuk dukungan dan sinergi Indocement kepada kemajuan ULM dalam rangka mendidik, memajukan dan mengembangkan putra-putri banua dan bangsa Indonesia.

Teguh pun berharap, penandatangan MoU ini bisa menginspirasi perusahaan lainnya di Kalimantan Selatan untuk melakukan kerja sama serupa dengan institusi pendidikan.

Ditempat yang sama, Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Prof. Dr. Ahmad, S.E., M.Si menyampaikan, apresiasi untuk PT Indocement Tunggal Prakarsa tbk Plant Tarjun atas inisiasinya dan kerjasama dengan ULM Banjarmasin.

"Kerjasama ini tentu saja turut mendukung ULM sebagai perguruan tinggi dalam pencapaian sebagai salah satu lembaga riset atau penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan kapasitasnya untuk melaksanakan tridharma perguruan tinggi dan penelitian serta pengabdian kepada masyarakat," jelasnya 

Perlu diketahui, lingkup dari nota kesepahaman ini meliputi Pendidikan, Penelitian; Peningkatan dan Pengembangan Kompetensi Sumber Daya Manusia; Pelatihan, Pengabdian kepada Masyarakat; Program Merdeka Belajar- Kampus Merdeka (MBKM);  dan Pengembangan Bisnis.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

Terima Kasih Sobat Sudah:

1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Tidak Memasukkan Link Aktif Dalam Form Komentar
3. Berkomentar Sesuai Artikel/Postingan
4. Berilah Informasi Kepada Admin Jika ada script yang Sudah tidak berfungsi
5. komentar Jorok/kasar /berbau Sara/Porno /saya anggap sebagai SPAM
6. Tidak Mengcopy paste artikel ini ( Ingat Bahaya Copy paste )

Demikian harap di maklumi

Arsip Blog

Follow Twetter Gema Saijaan Online
Follow Facebook Gema Saijaan Online
`
 
Tutup
Hosting Murah