-->

Pemkab Kotabaru Dapatkan Penghargaan Sebagai Kabupaten Layak Anak

Telah Dibaca : 0 kali
GEMA, KOTABARU - Pemerintah Kabupaten Kotabaru melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) menerima penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) 2023 dengan predikat pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlingungan Anak (PPPA) Republik Indonesia beberaoa waktu lalu di Hotel Padma Semarang. 

Bupati Kotabaru Sayed Jafar mengatakan, penghargaan yang didapat ini harus menjadi motivasi bagi gugus tugas KLA kabupaten agar lebih meningkatkan kinerjanya sehingga tahun depan kembali bisa mendapatkan penghargaan. 


"Gugus tugas KLA kinerjanya harus lebih ditingkatkan lagi sehingga penghargaan yang didapat predikat pratama bisa naik menjadi predikat madya," ucap Sayed Jafar Selasa (20/2/2024). 


Dia pun, berpesan, untuk gugus tugas KLA Kotabaru agar terus berkoordinasi dan bekerjasama dengan semua pihak terkait supaya pemenuhan hak anak bisa terpenuhi sehingga kualitas pemenuhan hak dan perlindungan anak di Kotabaru semakin meningkat. 


Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Sri Sulistyani menyampaikan, penghargaan tersebut di dapatkan melalui beberapa tahapan yakni, ada 24 kategori yang harus dilalui dan terbagi dalam 6 klaster yaitu kelembagaan, hak sipil anak, lingkungan keluarga dan pengasuhan, kesehatan dasar, pendidikan dan lingkup budaya serta perlindungan khusus anak.


"Alhamdulillah, Kabupaten Kotabaru nilainya sudah mencapai pratama dan akan ditingkatkat hingga bisa menjadi madya," tuturnya. 


Disisi lain, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlingungan Anak (PPPA) Bintang Darmawati memaparkan, penghargaan KLA tahun ini menunjukan peningkatan yang cukup tajam dimasing masing kategori dari tahun sebelumnya. 


Hal tersebut mencerminkan komitmen dan keseriusan para pemimpin daerah dan pemangku kepentingan lainnya untuk memastikan terwujudnya pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak diwilayah mereka masing masing.











- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

Terima Kasih Sobat Sudah:

1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Tidak Memasukkan Link Aktif Dalam Form Komentar
3. Berkomentar Sesuai Artikel/Postingan
4. Berilah Informasi Kepada Admin Jika ada script yang Sudah tidak berfungsi
5. komentar Jorok/kasar /berbau Sara/Porno /saya anggap sebagai SPAM
6. Tidak Mengcopy paste artikel ini ( Ingat Bahaya Copy paste )

Demikian harap di maklumi

Arsip Blog

Follow Twetter Gema Saijaan Online
Follow Facebook Gema Saijaan Online
`
 
Tutup
Hosting Murah