-->

Indocement Tarjun Gandeng Puskesmas Berikan Edukasi Gizi di Sekolah Dasar

Telah Dibaca : 0 kali
GEMA, KOTABARU - PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Plant Tarjun menggandeng Puskesmas Serongga Kecamatan Kelumpang Hilir Kotabaru memberikan edukasi gizi dan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk anak sekolah dasar di Desa Mitra, Kamis (7/3/2024). 

Kegiatan tersebut dalam rangkaian memperingati hari gizi nasional 28 Februari 2024 dengan mengangkat tema "Isi Piringku". yang diikuti 963 siswa yang terbagi di 5 sekolah dasar desa mitra selama 5 hari bergiliran yakni, SDN 1 Tegalrejo, SDN 2 Tegalrejo, SDN 1 Serongga, SDN 2 Serongga, dan SDN Pulau Panci. 


General Manager Plant 12 Tarjun Agus Fahri Rasad melalui SHCSR Department Head Indocement Plant Tarjun, M Syaifuddin menyampaikan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian perusahaan mendukung program pemerintah dalam pengentasan stunting diwilayah Kotabaru dengan memberikan asupan gizi. 


Selain itu, kegiatan ini juga sejalan dengan program SDG’s No.3, Pilar Kesehatan yaitu kehidupan yang sehat dan mendorong kesejahteraan bagi semua orang di segala usia.


"Memang kita mempunyai masalah gizi cukup berat seperti, kasus kurang gizi pada balita dan anak usia masuk sekolah sehingga menyebabkan rendahnya kualitas pendidikan," tuturnya. 


Ditempat yang sama, dr Fatmawati selaku kepala Puskesmas Serongga Kotabaru mengatakan, kegiatan peringatan hari gizi nasional oleh ITP Tarjun itu juga diisi dengan pengenalan manfaat sarapan pagi dan keanekaragaman menu isi piringku kepada anak anak. 


"Terimakasih kepada PT ITP Tarjun sudah menggelar acara ini sehingga anak anak bisa mengenal isi piring dengan mrnu yang sesuai krbutuhan gizi untuk tubuh," ucapnya.











- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

Terima Kasih Sobat Sudah:

1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Tidak Memasukkan Link Aktif Dalam Form Komentar
3. Berkomentar Sesuai Artikel/Postingan
4. Berilah Informasi Kepada Admin Jika ada script yang Sudah tidak berfungsi
5. komentar Jorok/kasar /berbau Sara/Porno /saya anggap sebagai SPAM
6. Tidak Mengcopy paste artikel ini ( Ingat Bahaya Copy paste )

Demikian harap di maklumi

Arsip Blog

Follow Twetter Gema Saijaan Online
Follow Facebook Gema Saijaan Online
`
 
Tutup
Hosting Murah