-->

Baznas Kotabaru Serahkan 125 Sak Beras Zakat Fitrah ke Tempat Ibadah

Telah Dibaca : 0 kali
Ketua Baznas Kotabaru H Mahmud Dimyati saat menyerahkan bantuan beras zakat fitrah dari Baznas RI diruang kerja Baznas, Selasa (2/4/ 2024) 
GEMA, KOTABARU - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Kotabaru mendapatkan bantuan beras zakat fitrah dari Baznas Republik Indonesia sebabyak 125 sak beras dan akan diserahkan ketempat ibadah yang ada di Kecamatan Pulau Laut Sigam dan Kecamatan Pulau Laut Utara. 

Hal itu, disampaikan Ketua Baznas Kabupaten Kotabaru H Mahmud Dimyati S Sos diruang kerja Baznas saat serah terima bantuan yang dihadiri oleh Asisten II Bidang Perekonomian Pembangunan Setda Kotabaru, Kepala KanKemenag Kotabaru, MUI Kotabaru dan perwakilan pengelola mesjid yang menerima bantuan, Selasa (2/4/2024). 


"Alhamdulillah, tahun ini Kotabaru mendapatkan bantuan dari Baznas pusat sebanyak 125 sak beras zakat fitrah kemasan 50 kilogram dan masing masing ada 5 kilogram beras premium yangmana akan disalurkan ketempat ibadah diperkotaan," ucap Mahmud. 


Dia pun, menjelaskan, ada 23 mesjid yang menerima bantuan beras zakat fitrah ini dan akan disalurkan kepada masyarakat yang lebih berhak. Adapun mesjid tersebut diantaranya, Mesjid Agung Husnul Khatimah sebanyak 10 sak, Mesjid Miftahul Jannah 8 sak, Mesjid Baitul Abrar 8 sak, Mesjid An-nur dan Mesjid Nurul Yaqin mendapatkan 5 sak, sedangkan 4 sak akan disalurkan sendiri oleh Baznas dan MUI Kotabaru. 


"Memang, ada beberapa mesjid yang tidak dapat bantuan beras zakat fitrah ini dikarenakan bantuan yang diterima Basnas Kotabaru jumlahnya terbatas jadi hanya diperkotaan saja," tuturnya. 


Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kotabaru Drs Murdianto saat menyerahkan bantuan beras zakat fitrah dari Baznas RI.
Mahmud pun memaparkan, untuk penyalurannya kami serahkan kepada panitia mesjid masing masing menyerahkan kepada penerima yang berhak dan kepada panitia mesjid untuk menyertakan nama yang akan menerima. 


Pada kesempatan itu, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar melalui Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kotabaru Drs Murdianto mengapresiasi Baznas RI yang sudah memberikan bantuan beras zakat fitrah ke Baznas Kotabaru untuk disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerima. 


"Terimakasih untuk Baznas Kotabaru beserta jajarannya yang sudah mendistribusikan bantuan dari Baznas RI melalui Baznas provinsi untuk warga Kotabaru dan ini tentunya dapat meringankan beban bagi penerima bantuan," kata Murdianto. 


Perlu diketahui, Baznas RI memberikan bantuan beras zakat fitrah untuk Provinsi Kalimantan Selatan sekitar 1.400 sak yangmana disalurkan kepada 4 kabupaten yaitu, Kabupaten Hulu Sungai Tengah ( Barabai), Kabupaten Hulu Sungai Utara ( Amuntai),  Kabupaten Batola, dan Kabupaten Kotabaru.











- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

Terima Kasih Sobat Sudah:

1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Tidak Memasukkan Link Aktif Dalam Form Komentar
3. Berkomentar Sesuai Artikel/Postingan
4. Berilah Informasi Kepada Admin Jika ada script yang Sudah tidak berfungsi
5. komentar Jorok/kasar /berbau Sara/Porno /saya anggap sebagai SPAM
6. Tidak Mengcopy paste artikel ini ( Ingat Bahaya Copy paste )

Demikian harap di maklumi

Arsip Blog

Follow Twetter Gema Saijaan Online
Follow Facebook Gema Saijaan Online
`
 
Tutup
Hosting Murah