-->

Ribuan Jamaah Hadiri Haul Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari ke 218 di Desa Pantai

Telah Dibaca : 0 kali
GEMA, KOTABARU - Penuh jejal dan padat merayap, ribuan jamaah dari semua kalangan milai dari anak anak, remaja, dewasa, dan orang tua baik lokal maupun luar datang ke Desa Pantai Kecamatan Kelumpang Selatan Kotabaru untuk mengikuti acara haul Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari (Datu Kalampayan) ke-218 yang dilaksanakan di kediaman Guru Mufron (Kai Busu) di simpang tengah keramat Desa Pantai, Sabtu (20/4/2024) malam. 

Para jamaah tersebut datang ada yang melalui tranportasi darat menggunakan roda dua maupun roda empat dan juga melalui transportasi laut seperti kapal dan speed board. 


Nampak hadir semua kalangan baik dari pemerintahan, habaib, tuan guru, alim ulama, dan masyarakat berbaur menjadi satu mengikuti jalannya haul Datu Kelampayan tersebut dengan khusu. 


Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah H Said Akhmad menyampaikan, ucapan terimakasih kepada semua panitia pelaksana haul Datu Kelampayan ke-218 dan pihak lainnya hingga acara ini bisa berjalan dengan lancar. 


"Alhamdulillah, kita semua bisa berkumpul disini  melaksanakan haul Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari, mudah mudahan kita semua mendapatkan safaat," ucapnya. 



Sekda pun, mengatakan, pemerintah daerah saat ini sudah melakukan pembangunan Masjid Apung di taman Siring Laut, dan akan merehab Masjid Raya Husnul Khatimah juga menyediakan dana untuk masyarakat Kotabaru yang ingin bersekolah ke Hadramaud Yaman. 

"Kami, sudah menyiapkan dana bagi masyarakat Kotabaru yang ingin bersekolah ke Hadramaud Yaman, nanti bisa menghubungi bagian Kesra," tutur Said Akhmad. 


Pada haul Datu Kelampayan ke-218 ini juga di bacakan manaqib Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari oleh KH Muhammad Haidir Ali pengajar Pondok Pesantren Darussalam Martapura Kalimantan Selatan. 


Sebelumnya, acara diawali dengan pembacaan maulid Al Habsyi oleh Rombongan Warga Alumni Pondok Darussalam (WAPDA) cabang Kotabaru, yang mana jamaah laki laki dan perempuan dibedakan tempatnya namun agar tetap bisa mengikuti dan melihat jalannya pelaksanaan haul Datu Kelampayan pihak panitia menyediakan layar lebar disetiap titik strategis. 


Dan sekedar diketahui, para jamaah yang hadir pada haul tersebut mereka sudah disediakan makan minum ditempat yang sudah ditentukan dan di sepanjang jalan ada tempat untuk para jamaah beristirahat juga makan dan minum gratis.











- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

Terima Kasih Sobat Sudah:

1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Tidak Memasukkan Link Aktif Dalam Form Komentar
3. Berkomentar Sesuai Artikel/Postingan
4. Berilah Informasi Kepada Admin Jika ada script yang Sudah tidak berfungsi
5. komentar Jorok/kasar /berbau Sara/Porno /saya anggap sebagai SPAM
6. Tidak Mengcopy paste artikel ini ( Ingat Bahaya Copy paste )

Demikian harap di maklumi

Arsip Blog

Follow Twetter Gema Saijaan Online
Follow Facebook Gema Saijaan Online
`
 
Tutup
Hosting Murah