-->

Indocement Dukung Pelestarian Hutan Bakau

Telah Dibaca : 0 kali
GEMA, TARJUN - Bukan hanya mengunjungi bank sampah binaan Indocement Tarjun di Desa Langadai Kecamatan Kelumpang Hilir Kotabaru, namun wakil Bupati Kotabaru, Rudy Suryana, juga melakukan sosialisasi pelestarian lingkungan hidup. Dan, dalam waktu dekat akan dilakukan penanaman pohon bakau di pesisir pantai.

SSECSR Dept Head PT ITP Tarjun, Teguh Iman Basoeki, menyampaikan, Indocement sangat mendukung program pelestarian hutan bakau oleh pemerintah tersebut. Dan pihak perusahaan siap membantu baik sponsorship maupun program kegiatan tersebut. 

Menanggapi hal tersebut Sekdes Langadai, Mukhtar, membenarkan kalau pihaknya memang akan melakukan gerakan penanaman bakau di pesisir.

Warga dan pemerintah akan bahu-membahu dalam menyelamatkan lingkungan bagi generasi yang akan datang.

Adapun mengenai bibit, pihaknya akan berusaha menyedikan. Jadi, warga tinggal menanamnya saja di tempat yang akan di tentukan.

Mukhtar berharap pihaknya bisa memberikan motivasi kepada warga lainnya agar berbuat hal yang sama. Tanaman yang juga di sebut mangrove itu diperlukan sebagai tempat berkembang biak beberapa satwa laut, juga menjaga pesisir dari abrasi.

“penting bagi warga untuk melakukan gerakan penanaman bakau ini,” ujar Rudy Suryana.

Rudy ingin komitmen tersebut ditingkatkan dan dilanjutkan ke depannnya. Tanpa adanya komitmen bersama dari semua elemen masyarakat maka kegiatan tidak akan berjalan dengan maksimal dan adanya dukungan pihak swasta.

Anak muda dan elemen masyarakat lainnya juga bisa mengadakan kegiatan penyelamatan lingkungan dari hal terkecil dulu. Jadi, masalah lingkungan perlu adanya aksi nyata dari warga,” pesannya.









- Penulis : Humas ITP Tarjun - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

Terima Kasih Sobat Sudah:

1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Tidak Memasukkan Link Aktif Dalam Form Komentar
3. Berkomentar Sesuai Artikel/Postingan
4. Berilah Informasi Kepada Admin Jika ada script yang Sudah tidak berfungsi
5. komentar Jorok/kasar /berbau Sara/Porno /saya anggap sebagai SPAM
6. Tidak Mengcopy paste artikel ini ( Ingat Bahaya Copy paste )

Demikian harap di maklumi

Arsip Blog

Follow Twetter Gema Saijaan Online
Follow Facebook Gema Saijaan Online
`
 
Tutup
Hosting Murah