-->

Terakhir Dikota Mekkah Ziarah ke Gua Hira

Telah Dibaca : 0 kali
GEMA, MEKKAH - Untuk terakhir kalinya jamaah kloter 09 BDJ melakukan kegiatan ziarah, yaitu ke Gua Hira, di Jabal Nur, enam kilo meter sebelah utara Masjidil Haram. Dan disinilah pertama kalinya Nabi Muhammad SAW,  menerima wahyu pertama dari Allah SWT melalui Malaikat Jibril.

Perlu diketahui bahwa untuk sampai ke Gua Hira, maka harus melalui tanjakan juga bebatuan terjal dan membutuhkan fisik yang kuat hingga sampai kesana.

Hanya beberapa orang jamaah kita saja yang ikut dalam ziarah ke Gua Hira ini, pasalnya harus mempunyai fisik yang kuat, selain itu harus mendaki diantara batu terjal dan tidak ada tangga seperti halnya di Jabal Rahmah, hal ini memakan waktu sekitar satu jam untuk sampai kepuncak, ungkap H Ahmad Kamal selaku ketua kloter.

Namun, Kamal, menambahkan bahwasanya Gua Hira adalah salahsatu tempat yang banyak dikunjungi oleh jamaah haji asal berbagai negara dan tentu hal ini membuat penziarah berjejal untuk bisa masuk ke Gua Hira yang sempit dan hanya bisa muat sekitar empat orang saja.

Ia pun, menghimbau kepada jamaah jangan memaksakan diri untuk mencoba masuk kedalam Gua Hira yang penuh jejal dengan jamaah luar yang besar besar pastinya, karena ditakutkan terjadi hal yang tidak diinginkan.

Memang, banyaknya jamaah yang berjejal datang ke Gua Hira tersebut dengan berbagai tujuan dan keyakinan, misalnya, ada yang ingin merasakan seberapa berat perjalanan Rasullullah kegunung tersebut, ada yang ingin mendapatkan berkah dan yang lainnya.

Rencanya kloter 09 BDJ gabungan Kotabaru, Tanah Bumbu dan Barito Kuala, akan di berangkatkan ke Madinah setelah sholat asyar pukul 04.00 Waktu Arab Saudi (WAS). Namun terlebih dulu akan melakukan Tawaf Wada (salam perpisahan) ke Masjidil Haram selepas sholat subuh. Dan nantinya akan di angkut dengan tujuh bis menuju Madinah.  












- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

Terima Kasih Sobat Sudah:

1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Tidak Memasukkan Link Aktif Dalam Form Komentar
3. Berkomentar Sesuai Artikel/Postingan
4. Berilah Informasi Kepada Admin Jika ada script yang Sudah tidak berfungsi
5. komentar Jorok/kasar /berbau Sara/Porno /saya anggap sebagai SPAM
6. Tidak Mengcopy paste artikel ini ( Ingat Bahaya Copy paste )

Demikian harap di maklumi

Arsip Blog

Follow Twetter Gema Saijaan Online
Follow Facebook Gema Saijaan Online
`
 
Tutup
Hosting Murah