-->

Indocement Luncurkan Program Setara

Telah Dibaca : 0 kali
GEMA, TARJUN - Sebagai bentuk peningkatan tanggung jawab perusahaan, Indocement meluncurkan program Sekolah Semen Tiga Roda (Setara) yang merupakan bagian dari sertifikasi 10.000 tukang.

Program ini merupakan kerjasama Indocement dengan kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) dan Politeknik Negeri Bandung.

Manager CSR Kantor Pusat PT Indocement Tunggal Prakarsa, Sahat Panggabean dalam acara buka puasa bersama wartawan di Kotabaru akhir pekan lalu memaparkan, bahwa program ini bertujuan untuk memberikan sertifikasi kepada tenaga-tenaga konstruksi terampil di Indonesia, sehingga siap dalam menghadapi pasar bebas Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) di tahun 2015.

Menurut Sahat, sampai dengan hari ini Setara telah dilaksanakan dua kali di Kota Bandung dengan jumlah peserta  mencapai 163 orang.

"Diharapkan dalam lima tahun kedepan Setara akan dapat memberikan sertifikasi kepada 10.000 tenaga konstruksi terampil di Indonesia. Dan program ini akan hadir di kota-kota besar lainnya," ungkapnya.

Adapun untuk sertifikasi di keluarkan oleh pihak LPJK yang di biayai dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, sedangkan biaya pelatihan dari pihak Indocement, jelas Sahat.

Selain itu sampai dengan Juli 2015, Indocement juga telah meraih beberapa penghargaan bergengsi dari beberapa instansi di Indonesia, diantaranya, The Best Indonesia Green Awards 2015 yang di selenggarakan oleh La Tofi School of CSR bekerjasama dengan Kementerian Perindusterian Republik Indobesia.

Dan Corporate Image Awards ke 10 sebagai The Best in Building and Managing Corporate Image, untuk katagori semen dari Frontier Consultant Group dan Majalah Tempo.

Selanjutnya mendapatkan penghargaan perusahaan yang melaksanakan CSR dalam bidang lingkungan hidup, yang di berikan oleh pemerintah kabupaten melalui Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor. Dan penghargaan perusahaan nasional peduli dari Harian Pakuan Raya Bogor. 

 










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

Terima Kasih Sobat Sudah:

1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Tidak Memasukkan Link Aktif Dalam Form Komentar
3. Berkomentar Sesuai Artikel/Postingan
4. Berilah Informasi Kepada Admin Jika ada script yang Sudah tidak berfungsi
5. komentar Jorok/kasar /berbau Sara/Porno /saya anggap sebagai SPAM
6. Tidak Mengcopy paste artikel ini ( Ingat Bahaya Copy paste )

Demikian harap di maklumi

Arsip Blog

Follow Twetter Gema Saijaan Online
Follow Facebook Gema Saijaan Online
`
 
Tutup
Hosting Murah