-->

Rudy, Lepas 39 Peserta Bagarakan Sahur Kreatif

Telah Dibaca : 0 kali
GEMA, PULAULAUT - Sekitar 39 group yang tergabung dalam remaja mesjid dan mushola yang ada di Ibukota Kabupaten Kotabaru, mengikuti lomba bagarakan sahur kreatif yang di gelar oleh KNPI Kotabaru, Sabtu, (11/7/2015) malam, dan di lepas langsung oleh Wakil Bupati Kotabaru, H Rudy Suryana, di depan Gedung DPRD Kotabaru.

Acara ini di hadiri pula oleh Ketua DPRD, Setda, dan Forkopinda Kotabaru, serta unsur Muspika hingga tokoh masyarakat.

Untuk rute yang akan dilewati oleh peserta yaitu, Jalan H Agussalim, Jalan Diponogoro, Jalan Pangeran Hidayat, Jalan Suryagandamana, Jalan Putri Cipta Sari, jalan Pangeran Indra Kesuma, dan kembali ke halaman Siringlaut.

Akhmad Kamal, selaku ketua panitia pelaksana acara dalam sambutannya mengatakan, bahwa bagarakan sahur selalu menjaga keharmonisan dalam pemilihan kepala daerah dan acara ini perlu suntikan dana dari pemerintah karena sudah menjadi moment tahunan.

"Kami di desak oleh masyarakat untuk tetap melaksanakan acara bagarakan ini, karena tahun kemarin ditiadakan sebab kurangnya dana, dan diharapkan tahun depan ada suntikan dana dari pemerintah agar acara ini lebih meriah," ungkap Kamal.

Menanggapi keinginan ketua panitia pelaksana yang juga Ketua KNPI Kotabaru, Wakil Bupati Kotabaru, Rudy Suryana, menyampaikan akan mengusulkan kepada DPRD untuk bisa meanggarkan dana lomba bagarakan sahur ini agar tahun depan bisa lebih meriah dan mencakup tingkat Kabupaten Kotabaru.

"Iya, Insyaallah kita akan anggarkan dana untuk lomba bagarakan sahur ini kepada DPRD agar lebih bisa meluas lagi ajangnya bukan hanya di ibukota saja namun bisa  mencakup hingga 21 kecamatan," kata Rudy.

Peserta dilepas oleh Wakil Bupati dengan mengangkat bendera tanda di mulainya acara, disaksikan oleh unsur Forkopinda dan Muspika.

Hingga berita ini di turunkan acara bagarakan sahur masih berlangsung dan puluhan peserta keliling kota dengan aneka macam alat-alat tradisional menabuh serta melantunkan lagu lagu islami.










- Penulis : Fachrizal - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

Terima Kasih Sobat Sudah:

1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Tidak Memasukkan Link Aktif Dalam Form Komentar
3. Berkomentar Sesuai Artikel/Postingan
4. Berilah Informasi Kepada Admin Jika ada script yang Sudah tidak berfungsi
5. komentar Jorok/kasar /berbau Sara/Porno /saya anggap sebagai SPAM
6. Tidak Mengcopy paste artikel ini ( Ingat Bahaya Copy paste )

Demikian harap di maklumi

Arsip Blog

Follow Twetter Gema Saijaan Online
Follow Facebook Gema Saijaan Online
`
 
Tutup
Hosting Murah