-->

AKP Ubaldus, Lakukan Sosialisasi Operasi Bersinar Intan Melalui Media Radio

Telah Dibaca : 0 kali
GEMA, PULAULAUT - Kasat Narkoba Polres Resort Kotabaru, AKP Ubaldus, Rabu, (6/4/2016) malam, melakukan sosialisasi masalah maraknya peredaran narkotika melalui satu perogram yaitu, Operasi Bersinar Intan, di media elektronik Radio Gema Saijaan 102 Fm (RGS), milik pemerintah daearah, agar masyarakat luas lebih mengetahui bahaya akan narkoba dan obat-obatan tersebut.

Ada dua tim dalam Operasi Bersinar Intan tersebut, yaitu tim kampanye sebagai penyuluhan dan memberikan informasi kepada masyarakat. Sedangkan tim operasi adalah bersifat penindakan terhadap pelaku.

“Saat ini paling banyak kasus yang ditangani di Kotabaru adalah obat-obatan, namun hal itu sebenarnya bisa ditangani, dengan membawa mereka kerumah sakit Sambanglihum, Banjarmasin,” ungkap Ubaldus.

Selain itu tambahnya, para warga yang sudah kecanduan bisa dilakukan rehabilitasi kerumah sakit Sambanglihum Banjarmasin, Kalimantan Selatan, cukup dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan akan dilayani secara gratis sebab seluruh biaya sudah ditanggung oleh negara.

Sedangkan para pemakai yang tertangkap tetap akan dilakukan rehabilitasi namun petugas terlebih dahulu berkoordinasi dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalsel dan proses hukumnya tetap dijalankan.

Para pecandu lanjutnya, adalah kebanyakan masih orang yang sama atau pemain lama, karena beralasan faktor ekonomi, dan yang lainnya. Ubaldus, mengharapkan adanya kesadaran dari masyarakat tentang bahaya obat-obatan dan narkoba.

Selain itu untuk meminimalisir peredaran barang haram tersebut di wilayah Kabupaten Kotabaru yang cukup luas, sehingga para petugas Kamtibmas disebar di Polsek masing-masing kecamatan untuk menekan peredaran narkoba tersebut masuk ke Kotabaru, baik lewat jalur laut, darat, maupun udara.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

Terima Kasih Sobat Sudah:

1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Tidak Memasukkan Link Aktif Dalam Form Komentar
3. Berkomentar Sesuai Artikel/Postingan
4. Berilah Informasi Kepada Admin Jika ada script yang Sudah tidak berfungsi
5. komentar Jorok/kasar /berbau Sara/Porno /saya anggap sebagai SPAM
6. Tidak Mengcopy paste artikel ini ( Ingat Bahaya Copy paste )

Demikian harap di maklumi

Arsip Blog

Follow Twetter Gema Saijaan Online
Follow Facebook Gema Saijaan Online
`
 
Tutup
Hosting Murah