-->

Dinas Pertanian Kotabaru Berikan Bantuan Obat Hama

Telah Dibaca : 0 kali
GEMA, PULAULAUT - Bersamaan dengan tanam perdana hari ini, Dinas Pertanian Kotabaru juga memberikan bantuan obat obatan dalam penanggulangan hama tikus.

Hal tersebut dikatakan H Widodo, Kabid Produksi Tanam Pangan dan Hortikultura Dinas Pertanian Kotabaru, saat melaksanakan kegiatan tanam padi perdana bersama jajaran anggota Kodim 1004 Kotabaru yang dipimpin Letkol (Arh) Samujiyo dengan kelompok tani Sukamaju, Desa Semayap, rabu (08/11).

Program tanam perdana padi tersebut merupakan kegiatan yang bertujuan dalam mensukseskan program peningkatan swasembada pangan, khususnya untuk daerah Kabupaten Kotabaru. Lahan padi sawah yang dilakukan tanam perdana seluas 10 hektar.

Tambahnya, sampai saat ini, Pemerintah Daerah sudah memberikan stimulus dan subsidi pada para petani agar dapat meningkatkan hasil produksi padi, sehingga akan berdampak pada peningkatan pendapatan dan kesejahteraan petani.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut juga diserahkan bantuan rhodentisida 10 kg, tiran 200 batang, bubu tikus 7 buah, kandang plastik 7 roll.

Sementara itu, Dandim 1004 Kotabaru Letkol (Arh) Samujiyo Samujiyo mengharapkan agar para petani bersemangat dan mengedepankan gotong royong dalam bertani.

"Pemerintah memang memberikan stimulus dalam bentuk sarana dan prasarana tapi, saya harap dalam melaksanakan kegiatan, petani harus saling bekerja sama dan gotong royong sehingga hasilnya optimal," tuturnya.









- Penulis : Reza Fahlevi - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

Terima Kasih Sobat Sudah:

1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Tidak Memasukkan Link Aktif Dalam Form Komentar
3. Berkomentar Sesuai Artikel/Postingan
4. Berilah Informasi Kepada Admin Jika ada script yang Sudah tidak berfungsi
5. komentar Jorok/kasar /berbau Sara/Porno /saya anggap sebagai SPAM
6. Tidak Mengcopy paste artikel ini ( Ingat Bahaya Copy paste )

Demikian harap di maklumi

Arsip Blog

Follow Twetter Gema Saijaan Online
Follow Facebook Gema Saijaan Online
`
 
Tutup
Hosting Murah