-->

Jamaah Haji Kotabaru Sudah Berkemas Barang Untuk Pulang

Telah Dibaca : 0 kali
GEMA, MEKKAH - Jamaah haji asal Kabupaten Kotabaru yang tergabung di kloter 06 bersama Kabupaten Balangan dan Kabupaten Banjar, saat ini sudah berkemas kemas barang mereka untuk dilakukan penimbangan, Kamis, (14/9/2017) pagi di pemondokan agar tidak melebihi ketentuan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Arab Saudi dan Garuda Air.

Ketentuan berat barang jamaah yang boleh dibawa sekitar 32 kilogram dan apabila melebihi maka akan di bongkar, apalagi bila ditemukan adanya air zam zam di dalam koper besar jamaah maka akan dikeluarkan oleh petugas keamanan.

Hal tersebut disampaikan Ketua TPHD Kotabaru H Burhanudin, bahwa barang- barang jamaah saat ini sudah dilakukan penimbangan dan diangkut oleh petugas, menuju Jeddah dan nantinya sekitar jam delapan malam semua jamaah haji kloter 06 BDJ akan diberangkatkan ke Bandara King Abdul Aziz Jedah.

"Alhamdulillah, semua barang jamaah sudah selesai ditimbang dan diangkut oleh petugas walaupun ada koper yang kelebihan berat namun ada juga yang kurang dari 32 kilogram jadi bisa saling menutupi," kata Burhanudin.

Selain itu tambahnya, sebagian jamaah haji Kotabaru sudah melakukan tawaf wadha (perpisahan), dengan Baitullah dan jamaah masih rutin melakukan ibadah ke Masjidil Haram baik menggunakan bus shalawat maupun secara mandiri memanfaatkan sisa waktu sebelum pemulangan ke kampung halaman.

Ditambahkan TPIHI, H Imran bahwa, semua jamaah haji di kloter 06 BDJ saat ini sangat gembira mengingat kepulangan mereka kekampung halaman dan tidak lama lagi bertemu dengan sanak famili, hal tersebut membuat mereka tambah semangat untuk beribadah ke Masjidil Haram memanfaatkan sisa waktu sebelum pemulangan.

"Ya, betul mereka sangat bersemangat dan gembira sekali yang tadinya sakit sakitan, lemas dan lainnya begitu mendengar akan pulang keluhan tersebut hilang karena rindu keluarga," ungkap Imran.

Secara keseluruhan kesehatan jamaah bagus dan pemeriksaan di klinik pun sudah berkurang namun untuk batuk filek masih ada. Mudah mudahan proses pemulangan lancar hingga ke kampung halaman.











- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

Terima Kasih Sobat Sudah:

1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Tidak Memasukkan Link Aktif Dalam Form Komentar
3. Berkomentar Sesuai Artikel/Postingan
4. Berilah Informasi Kepada Admin Jika ada script yang Sudah tidak berfungsi
5. komentar Jorok/kasar /berbau Sara/Porno /saya anggap sebagai SPAM
6. Tidak Mengcopy paste artikel ini ( Ingat Bahaya Copy paste )

Demikian harap di maklumi

Arsip Blog

Follow Twetter Gema Saijaan Online
Follow Facebook Gema Saijaan Online
`
 
Tutup
Hosting Murah