-->

Direktur RSPJS : Rumah Sakit Baru di Stagen Siap Tangani Pasien Covid-19

Telah Dibaca : 0 kali
GEMA, PULAULAUT - Sekian lama tak berfungsi akhirnya bangunan rumah sakit baru di Stagen itu dipergunakan untuk tempat isolasi covid-19 dan hanya berselang dua hari pembersihan lokasi dan ruangan oleh semua jajaran terkait kini sudah bisa dipergunakan melayani pasien non reaktif ataupun reaktif.

Untuk sementara fasilitas yang disiapkan pihak rumah sakit yaitu, 9 ruangan untuk pasien reaktif di lantai dasar sedangkan dilantai dua ada 32 ruangan disiapkan untuk pasien Orang Dalam Pemantauan (ODP) atau non reaktif tapi menunjukkan gejala.

Hal itu dikatakan Plt Direktur Rumah Sakit Pangeran Jaya Sumitra, Drg Cipta Waspada pada saat acara selamatan rumah sakit baru di Stagen, Rabu (14/4/2020).

"Iya, sekarang semuanya sudah rampung baik ruangan maupun medisnya dan sekarang bisa dipergunakan untuk merawat pasien covid-19," ujarnya.

Ia, pun berharap agar masyarakat sekitar tidak perlu takut maupun cemas karena pasien yang di rawat di sini perawatannya sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) dari Kementerian Kesehatan yang cukup ketat.

"Kita memprioritaskan keselamatan Pasien dan tenaga kesehatan dalam menangani masalah covid-19 ini dan mudah mudahan tidak ada yang positif," ungkap Cipta.

Ia, pun, membeberkan masalah ada warga Kotabaru yang terpapar virus (reaktif) menggunakan rapit tes (tes cepat) itu, saat ini masih menunggu hasil lab dan diperkirakan Jum'at hasilnya baru diketahui apakah positif atau negatif.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

Terima Kasih Sobat Sudah:

1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Tidak Memasukkan Link Aktif Dalam Form Komentar
3. Berkomentar Sesuai Artikel/Postingan
4. Berilah Informasi Kepada Admin Jika ada script yang Sudah tidak berfungsi
5. komentar Jorok/kasar /berbau Sara/Porno /saya anggap sebagai SPAM
6. Tidak Mengcopy paste artikel ini ( Ingat Bahaya Copy paste )

Demikian harap di maklumi

Arsip Blog

Follow Twetter Gema Saijaan Online
Follow Facebook Gema Saijaan Online
`
 
Tutup
Hosting Murah