-->

750 Orang Akan Dilakukan Pemeriksaan Kanker Serviks

Telah Dibaca : 0 kali
GEMA, PULAULAUT - Untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya kaum hawa terkait deteksi dini kanker serviks dengan Iva tes, TP PKK, Dinas Kesehatan, dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kotabaru bekerjasama melakukan pemeriksaan secara gratis.

Sekitar 750 orang yang sudah terdata untuk pemeriksaan deteksi dini kanker serviks ini akan dilaksanakan bertahap di 22 kecamatan pada wilayah Kabupaten Kotabaru mulai September hingga Desember 2020 melalui puskesmas, polindes, dan bidan di masing masing kecamatan.

Pencanangan kegiatan ini dibuka Ketua PKK Kotabaru Hj Fatma Idiana Sayed Ja'far, Kamis (17/9/2020) kemarin di Polindes Desa Hilir Muara Kecamatan Pulaulaut Sigam yang diawali dengan pemeriksaan kepada empat orang dan terlebih lebih dulu dilakukan rapit tes sesuai prokes.

Pada kesempatan tersebut Ketua PKK Kotabaru Hj Fatma Idiana Sayed Ja'far menyampaikan, kegiatan ini untuk mendeteksi kanker serviks secara dini agar penderita kanker segera mendapatkan penanganan medis sebelum masuk kategori parah.

"Iya, harus dilakukan pemeriksaan lebih awal agar ketahuan sehingga bisa cepat ditangani tim medis untuk pengobatannya, jangan sampai masuk kategori parah," ucapnya.

Ia, pun, mengedukasi  tentang pentingnya deteksi dini kanker leher rahim untuk menyelamatkan kaum perempuan dari penyakit mematikan tersebut sebab gejalanya minim dan baru dirasakan ketika sudah parah.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

Terima Kasih Sobat Sudah:

1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Tidak Memasukkan Link Aktif Dalam Form Komentar
3. Berkomentar Sesuai Artikel/Postingan
4. Berilah Informasi Kepada Admin Jika ada script yang Sudah tidak berfungsi
5. komentar Jorok/kasar /berbau Sara/Porno /saya anggap sebagai SPAM
6. Tidak Mengcopy paste artikel ini ( Ingat Bahaya Copy paste )

Demikian harap di maklumi

Arsip Blog

Follow Twetter Gema Saijaan Online
Follow Facebook Gema Saijaan Online
`
 
Tutup
Hosting Murah