-->

Sayed Jafar Apresiasi Desa Tegalrejo Yang Berhasil Meraih Proklim Level Utama

Telah Dibaca : 0 kali
Bupati Kotabaru H Sayed Jafar dan Ketua Bumdes Tegalrejo Tri Widodo.
GEMA, PULAULAUT - Dari 198 desa di Kabupaten Kotabaru ada dua desa yang ditunjuk untuk Program Kampung Iklim (Proklim) yaitu, Desa Sarangtiung Kecamatan Pulaulaut Sigam dan Desa Tegalrejo Kecamatan Kelumpang Hilir namun yang berhasil mendapatkan penghargaan Proklim utama dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia adalah Desa Tegalrejo.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur Bumdes Tegalrejo, Tri Widodo di Gedung Manggala Wanabakti, Selasa (1/11/2022) oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya Bakar dalam acara puncak kegiatan festival iklim tahun 2022.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengapresiasi atas penghargaan yang diperoleh oleh Desa Tegalrejo tersebut dan ini merupakan prestasi yang luar biasa.

"Memang, semuanya dapat penghargaan akan tetapi tingkatannya beda beda dan Desa Tegalrejo mendapatkan level utama," ucapnya.

Sayed Jafar pun, berharap, dari 198 desa di Kotabaru kedepannya juga bisa mendapatkan penghargaan juga dengan belajar kepada Desa Tegalrejo.

Ditambahkan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kotabaru H Maulidiansyah, dengan diterimanya tropy Proklim oleh Desa Tegalrejo maka secara otomatis juga mendapatkan insentif dari KLHK RI. Dan kedepannya pihaknya akan berupaya melahirkan desa-desa Proklim kategori tropy seperti Desa Sarang Tiung, Desa Semayap, Desa Dirgahayu, Desa Gunung Ulin dan desa-desa lainnya yang ada di Kotabaru.

Disisi lain, Direktur Bumdes Tegalrejo, Tri Widodo menyampaikan, penghargaan Proklim ini merupakan penghargaan yang pertama kali didapatkan oleh Desa Tegalrejo pada umur yang ke 40 tahun.

Ia, pun, berterimakasih kepada pemerintah daerah atas masukan dan pembinaan yang diberikan sehingga bisa memperoleh penghargaan tersebut.

"Alhamdulillah, di umur yang ke 40 tahun Desa Tegalrejo bisa memperoleh penghargaan Proklim level utama," tuturnya.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

Terima Kasih Sobat Sudah:

1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Tidak Memasukkan Link Aktif Dalam Form Komentar
3. Berkomentar Sesuai Artikel/Postingan
4. Berilah Informasi Kepada Admin Jika ada script yang Sudah tidak berfungsi
5. komentar Jorok/kasar /berbau Sara/Porno /saya anggap sebagai SPAM
6. Tidak Mengcopy paste artikel ini ( Ingat Bahaya Copy paste )

Demikian harap di maklumi

Arsip Blog

Follow Twetter Gema Saijaan Online
Follow Facebook Gema Saijaan Online
`
 
Tutup
Hosting Murah