-->

Kampung Bahari Nusantara Sarangtiung Kotabaru Resmi Dibuka Wapres RI

Telah Dibaca : 0 kali
Peresmian KBN Desa Sarangtiung oleh Danlanal dan Bupati Kotabaru 
GEMA, KOTABARU - Kampung Bahari Nusantara (KBN) binaan pangkalan angkatan laut Kotabaru yang berada di Kecamatan Pulau Laut Sigam dengan luas wilayah 13.500 km persegi dengan jumlah penduduk 3457 jiwa dan mayoritas pencarian warga adalah pedagang juga nelayan resmi dibuka Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma'aruf Amin secara virtual, Senin (15/5/2023).

KBN kali ini mengangkat tema "Kampung Bahari Nusantara TNI AL Siap Meningkatkan Produktifitas Untuk Transformasi Ekonomi Yang Inklusif Dan Berkelanjutan Bagi Masyarakat Maritim Yang Sejahtera'.

Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin mengatakan, gagasan Kampung Bahari Nusantara yang dimotori oleh TNI AL sangat vital dan program ini sejalan dan sinergi dengan pemerintahan untuk menyelesaikan berbagai masalah kemiskinan di daerah pesisir.

"Program KBN yang yang dimotori TNI AL terbagi lima klaster yakni, Edukasi, Ekonomi, Kesehatan, Pariwisata, dan Pertahanan, tentu sejalan dengan komitmen pemerintah dalam mengatasi kemiskinan di daerah," tutur Wapee RI.

Senada dengan itu, Komandan Pangkalan Angkatan Laut Kotabaru, Letkol Laut (P) Edy Setyawan mengatakan, dari lima klaster program KBN tersebut semuanya di dukung oleh pemerintah daerah diantaranya, mendukung wisata Mamake dan Papake, wisata pantai.

"Memang program KBN ini di dukung pemerintah daerah dan kami sudah mensosialisasikannya dengan kelompok sahabat laut untuk mendukungnya seperti wisata Mamake paralayang gontale dan wisata pantai," ucapnya.

Selain itu tambah Danlanal, peresmian KBN di Desa Sarangtiung Kecamatan Pulaulaut Sigam Kotabaru ini juga dirangkai dengan pengobatan gratis dari TNI-Polri dan pembagian sembako kepada warga setempat sebagai bentuk sinergitas.

Nampak pada peresmian Kampung Bahari Nusantara tersebut dihadiri Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis, dan kepala SKPD terkait.











- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

Terima Kasih Sobat Sudah:

1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Tidak Memasukkan Link Aktif Dalam Form Komentar
3. Berkomentar Sesuai Artikel/Postingan
4. Berilah Informasi Kepada Admin Jika ada script yang Sudah tidak berfungsi
5. komentar Jorok/kasar /berbau Sara/Porno /saya anggap sebagai SPAM
6. Tidak Mengcopy paste artikel ini ( Ingat Bahaya Copy paste )

Demikian harap di maklumi

Arsip Blog

Follow Twetter Gema Saijaan Online
Follow Facebook Gema Saijaan Online
`
 
Tutup
Hosting Murah