-->

Pemkab Kotabaru Terima Penghargaan Dari Fakultas ULM Banjarmasin

Telah Dibaca : 0 kali
Bupati Kotabaru H Sayed Jafar (kanan) Rektor ULM Banjarmasin Prof Dr Ahmad SE, M Si (kiri) saat pemberian penghargaa.
GEMA, KOTABARU - Setelah dinyatakan sebagai kabupaten teraktif dalam kerjasama penelitian dan pengembangan untuk mendukung tri dharma perguruan tinggi ULM Banjarmasin, maka Pemerintah Kabupaten Kotabaru layak menerima penghargaan dan ucapan terima kasih dari fakultas ULM Banjarmasin yang terdiri dari 1.400 dosen, 1000 pegawai dan 33 ribu mahasiswa.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Rektor ULM Banjarmasin Prof Dr Ahmad SE, M Si didampingi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan alumni
Dr Muhamad Rusmin Nuryadin SE M Si, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Humas Dr Ir Yusuf Azis M Sc, Dekan Fakultas Perikanan dan Kelautan Dr Ir Hj Agustiana M P, kepada Bupati Kotabaru H Sayed Jafar dan disaksikan seluruh dosen ULM Banjarmasin yang mengiringi serta kepala SKPD, Rabu (10/5/2023) di Objek Wisata Jet Ski Teluk Masjid Kotabaru.

Pada kesempatan itu, Rektor ULM Banjarmasin Prof Dr Ahmad SE M Si mengatakan, saat ini sudah ada 33 ribu mahasiswa, 1400 dosen dan 1000 pegawai, yang mana ada 1200 orang Kotabaru yang menuntut ilmu di ULM Banjarmasin 

"Saat ini warga Kotabaru yang kuliah di ULM Banjarmasin sekitar 1.200 lebih yang terbagi dibeberapa jurusan," beber Rektor ULM tersebut.

Lebih luas ia pun menginginkan di Kabupaten Kotabaru nantinya ada kampus Universitas Lambung Mangkurat sehingga ribuan mahasiswa yang saat ini di ULM Banjarmasin cukup di Kotabaru saja dengan studi yang sesuai dengan keadaan daerahnya misalnya perikanan dan kelautan, pariwisata dan lainnya.

Rektor ULM Banjarmasin Prof Dr Ahmad SE, M Si. mengharapkan dukungan juga spotnya bupati kepada ULM Banjarmasin karena ditunjuk sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Masiswa Nasional ((POMNAS) yang mana rencana akan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada tanggal 14 Nopember 2023. Maka dari itu ULM Banjarmasin membangun komunikasi dengan berbagai pihak untuk mensukseskan acara tersebut. 

"Kalau ada produk produk unggulan UMKM dari Kabupaten Kotabaru seperti amplang dan lainnya nantinya bisa ditampilkan pada event POMNAS itu karena ada sekitar 10 ribu peserta yang akan berhadir pada event tersebut," bebernya.

Menanggapi hal itu, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar menyampaikan, kami selalu mengingatkan kepada warga agar bisa bersekolah lebih tinggi agar nantinya sebagai re generasi bangsa khususnya membangun daerah sebab banyak potensi di Kotabaru yang harus dikembangkan.

"Kotabaru daerahnya dekat dengan IKN sehingga harus lebih dulu dipersiapkan dengan cepat mengambil peluang tersebut namun tanpa di dukung dengan pendidikan kita tidak bisa berbuat apa apa," tutur bupati.

Ia, pun, berharap, kedepannya untuk kemajuan Kotabaru butuh orang atau re generasi yang visioner dan mempunyai inovasi inovasi dalam mengembangkan daerah sesuai dengan geografis daerah Kotabaru yaitu laut, perikanan, dan pariwisata.

Diakhir acara Rektor Unlam dan rombongan di ajak bupati melihat wisata yang ada di Kabupaten Kotabaru diantara Pantai Gedambaan, Objek Wisata Jet Ski, Gusung Bangau, Objek Wisata Mamake, dan Siring Laut.









- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

Terima Kasih Sobat Sudah:

1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Tidak Memasukkan Link Aktif Dalam Form Komentar
3. Berkomentar Sesuai Artikel/Postingan
4. Berilah Informasi Kepada Admin Jika ada script yang Sudah tidak berfungsi
5. komentar Jorok/kasar /berbau Sara/Porno /saya anggap sebagai SPAM
6. Tidak Mengcopy paste artikel ini ( Ingat Bahaya Copy paste )

Demikian harap di maklumi

Arsip Blog

Follow Twetter Gema Saijaan Online
Follow Facebook Gema Saijaan Online
`
 
Tutup
Hosting Murah