-->

12 Orang Mahasiswa di Kotabaru Dapat Bantuan Pendidikan

Telah Dibaca : 0 kali
Ketua BAZNAS Kotabaru H Mahmud Dimyati (Baju putih) didampingi Assisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat, H Minggu Basuki, saat menyerahkan bantuan pendidikan kepada 12 mahasiswa, Senin (18/12) di operation room setda. 
GEMA, KOTABARU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) memberikan bantuan pendidikan uang tunai kepada 12 orang mahasiswa yang sedang mengikuti pendidikan  baik dalam negeri maupun luar negeri, Senin (18/12/2023) di operation room setda Kotabaru. 

Perlu diketahui, kedudukan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) adalah merupakan Lembaga Pemerintah Non Struktural yang dibentuk melalui Undang-undang Nomor 23 Tahun 2011 dengan tugas utama mengelola dana zakat, infak, sedekah dan dana sosial keagamaan lainnya.

Hal itu, disampaikan H Mahmud Dimyati selaku Ketua Baznas Kotabaru, dana yang disalurkan ini merupakan bantuan bidang pendidikan untuk 11 orang yang mengikuti pendidikan dalam negeri di sekolah tinggi transportasi darat Bekas dan satu orang yang mengikuti pendidikan luar negeri di universitas Al Azhar Kairo, Mesir. 

"Bantuan tersebut ditransfer kerekening masing masing penerima dengan besaran bervariasi antara Rp23.472.000 hingga Rp33.505.000 untuk dalam negeri, dan Rp49.660.000 untuk luar negeri," kata Mahmud. 

Pada kesempatan itu, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar melalui Assisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat, H Minggu Basuki menyampaikan, dana yang di dapat oleh BAZNAS ini merupakan kumpulan dari zakat, infaq dan sedekah dari pegawai Pemkab Kotabaru, dan kedepannya bantuan ini akan kita tingkatkan lagi. 

"Dengan adanya bantuan pendidikan ini diharapkan bisa membantu kehidupan para pelajar dan dimanfaatkan sebaik baiknya dalam menuntut ilmu," ucapnya. 

Adapun nama penerima bantuan Bupati Kotabaru untuk bidang pendidikan tahun 2023 untuk D-4 Transportasi Darat PTDI-STTD, yakni, Muhammad Alfia Rahman, Muhammad Faqih Fernanda, Said Akmaluddin Firdaus, dan Ketut Susilo. 

Dan untuk D-3 Manajemen Transportasi Jalan PTDI-STTD yakni, Muhammad Fikri Atamimi, Fajar Ilham Kusuma, Muhammad Padlan, Nandang Rizky Permana, Chairul Akmal Firjatullah, Assyifa Tasma Ramadhina, dan Muhammad Alif Aris. 

Sedangkan untuk Mahasiswa Universitas Al-Azhar, Kairo Mesir yakni, Muhammad Jamaluddin AB.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

Terima Kasih Sobat Sudah:

1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Tidak Memasukkan Link Aktif Dalam Form Komentar
3. Berkomentar Sesuai Artikel/Postingan
4. Berilah Informasi Kepada Admin Jika ada script yang Sudah tidak berfungsi
5. komentar Jorok/kasar /berbau Sara/Porno /saya anggap sebagai SPAM
6. Tidak Mengcopy paste artikel ini ( Ingat Bahaya Copy paste )

Demikian harap di maklumi

Arsip Blog

Follow Twetter Gema Saijaan Online
Follow Facebook Gema Saijaan Online
`
 
Tutup
Hosting Murah