-->

Wakil Bupati Andi Rudi Latif Pimpin Upacara lBela Negara ke-75

Telah Dibaca : 0 kali
GEMA, KOTABARU - Pemerintah Kabupaten Kotabaru melaksanakan upacara peringatan hari bela negara ke-75 tahun 2023 di halaman kantor bupati Siring Laut, Selasa (19/12/2023) dengan tema "Kobarkan bela negara untuk Indonesia maju".

Pada upaca tetsebut selaku Komandan adalah IPDA Firdaus dari Polres Kotabaru dan pembaca ikrar yaitu Melinda Kepala Kesbangpol, sedangkan inspektur upacara Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif, dan diikuti oleh Sekretaris Daerah H Said Akhmad, Ketua DPRD Syairi Mukhlis, Asisten, Forkopimda serta Kepala SKPD lingkup Pemkab Kotabaru. 


Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melalui Wabup Kotabaru Andi Rudi Latif menyampaikan, melalui upacara bela negara ini adalah momentum bagi kita untuk bersatu dan berkontribusi positif demi indonesia maju yang di cita-citakan karena tantangan kedepannya tidak terduga. 


"Kita bukan hanya menghadapi ancaman fisik namun juga ancaman yang tak terlihat oleh mata seperti, pandemi, konflik global, revolusi tekhnologi, dan krisis iklim, yang berdampak pada resiko ketahanan negara," katanya. 


Dia pun, menegaskan, kita harus memiliki jiwa bela negara sebagai pilar utama  untuk menjadi tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu. Dan semangat bela negara bukan hanya tanggungjawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisiapsi aktif seluruh elemen masyarakat.


"Bela negara bukan hanya aspek militer semata akan tetapi mrncakup lebih kuas dan merangkul sekuruh masyarakat indinesia agar kebih cinta jepada bangsa dan negara juga pancasila sebagai wujud konkrit bela negara," harapnya.











- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

Terima Kasih Sobat Sudah:

1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Tidak Memasukkan Link Aktif Dalam Form Komentar
3. Berkomentar Sesuai Artikel/Postingan
4. Berilah Informasi Kepada Admin Jika ada script yang Sudah tidak berfungsi
5. komentar Jorok/kasar /berbau Sara/Porno /saya anggap sebagai SPAM
6. Tidak Mengcopy paste artikel ini ( Ingat Bahaya Copy paste )

Demikian harap di maklumi

Arsip Blog

Follow Twetter Gema Saijaan Online
Follow Facebook Gema Saijaan Online
`
 
Tutup
Hosting Murah