-->

Harga dan Stok Bahan Pokok di Kotabaru Aman Hingga Lebaran

Telah Dibaca : 0 kali
GEMA, KOTABARU - Mengantisipasi melonjaknya harga bahan pokok dipasaran saat bulan suci Ramadhan dan menjelang lebaran, pemerintah daerah melalui tim gabungan satgas pangan yakni, Sekretariat Daerah Bidang Perekonomian, Dinas Kominfo, Bulog dan  Badan Statistik Kotabaru, yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Kotabaru H Hardani melakukan survey stok dan pergerakan harga barang kebutuhan pokok di Pasar Kemakmuran pada Rabu (27/3/2024). 

Adapun target survey yaitu los pasar yang menjual beras, minyak goreng, sayuran, telur, daging ayam dan daging sapi juga pasar ikan, hingga beberapa toko modern. 


Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Kotabaru H Hardani mengatakan, mengantisipasi adanya lonjakan harga bahan pokok saat bulan ramadhan dan menjelang lebaran tim melakukan survey kebeberapa distributor beras, telur, daging ayam, daging sapi, minyak goreng, bawang merah dan putih. 



"Alhamdulillah, dari hasil survey tim gabungan di Pasar Kemakmuran baik stok maupun harga bahan pokok masih normal dan stabil," ujar Hardani. 


Selain itu, dia pun menjelaskan, pemerintah daerah terus melakukan sidak harga dan ketersediaan bahan pokok juga melaksanakan gerakan pasar murah baik di kecamatan maupun di perkotaan untuk mengantisipasi adanya inflasi. 


Perlu diketahui, Diskoperindag Kotabaru akan mengadakan gerakan pasar murah di Desa Tarjun Kecamatan Kelumpang Selatan dan di Lapangan Siring Laut pada tanggal 2-3 April mendatang.











- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

Terima Kasih Sobat Sudah:

1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Tidak Memasukkan Link Aktif Dalam Form Komentar
3. Berkomentar Sesuai Artikel/Postingan
4. Berilah Informasi Kepada Admin Jika ada script yang Sudah tidak berfungsi
5. komentar Jorok/kasar /berbau Sara/Porno /saya anggap sebagai SPAM
6. Tidak Mengcopy paste artikel ini ( Ingat Bahaya Copy paste )

Demikian harap di maklumi

Arsip Blog

Follow Twetter Gema Saijaan Online
Follow Facebook Gema Saijaan Online
`
 
Tutup
Hosting Murah