-->

Musrenbang 2024, Pemkab Kotabaru Lakukan Penyusunan RKPD Tahun 2025

Telah Dibaca : 0 kali
GEMA, KOTABARU - Pemerintah Kabupaten Kotabaru melakukan penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2025 pada acara Musrenbang 2024 dengan tema "Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia Untuk Menunjang Pembangunan Infrastruktur dan Pariwisata" di ruang rapat BAPPEDA zona kolaborasi lantai 3 komplek Perkantoran Sebelimbingan, Kamis (28/3/2024).

Acara Musrenbang 2024 tersevut dibuka labgsung oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kotabaru Drs H Minggu Basuki, M. AP, dan dihadiri Kepala Bappeda Prov Kalsel Dr Ir Ariadi Noor, M. Si secara virtual, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Prov Kalsel Hj. Nurul Andini, SKM.M. Kes, Forkopimda Kotabaru, Kepala SKPD lingkup Kotabaru, dan camat sekabupaten Kotabaru.


Pada kesempatan itu, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kotabaru Drs H Minggu Basuki, M. AP mengatakan, Musrenbang tingkat Kabupaten ini merupakan amanat Undang-undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional, Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 tentang Tata Cara Perencanaan, Pengelolaan dan Evaluasi, Rancangan Peraturan Daerah tentang RPJPD. RPJMD serta tata cara Perubahan RPJPD, RPJMD dan RKPD.


"Pelaksanaan Musrenbang ini salahsatu tahapan untuk penyusunan RKPD tahun 2025 sesuai tema dan mencerminkan komitmen kita untuk membangun Kabupaten Kotabaru menjadi daerah yang maju, mandiri, dan berdaya saing," ucapnya Minggu Basuki. 



Dia pun menjelaskan, peningkatan kualitas sumber daya manusia adalah kunci utama dalam pembangunan karena tanpa SDM yang berkualitas, pembangunan infrastruktur dan pariwisata tidak akan berjalan maksimal, maka perlu bekerjasama dan kolaborasi untuk menciptakan lingkungan yang kondusif. 


Selain itu, sambung Minggu Basuki, pembangunan Infrastruktur dan Pariwisata juga menjadi prioritas kita, sebab infrastruktur yang baik akan mendukung mobilitas dan aktivitas masyarakat, sedangkan pariwisata yang berkembang akan membuka peluang ekonomi baru dan meningkatan pendapatan daerah.


"Semua ini tidak akan bisa terwujud tanpa partisipasi dan dukungan dari semua pihak, maka dari itu mari kita bersama sama membangun Kotabaru menjadi daerah yang lebih baik," harapnya. 


Disisi lain, Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis, S. Sos mengapresiasi Kegiatan Musrenbang 2024 untuk RKPD Kotabaru tahun 2025, yang mana pokok-pokok pikiran dewan mengarahkan dan memfokuskan upaya pencapaian Visi dan Misi Kabupaten Kotabaru melalui perencanaan dan pengangraraan APBD. 


"Kami mengapresiasi Musrenbang 2024 ini dan akan mengarahkan penyusunan kebijakan dan program pembangunan sesuai dengan RPJPD dan RPJMD untuk mewujudkan aspirasi masyakat Kotabaru dalam pelaksanaan pembangunan melalui fungsi peresentasi DPRD Kotabaru," kata Syairi Mukhlis.











- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

Terima Kasih Sobat Sudah:

1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Tidak Memasukkan Link Aktif Dalam Form Komentar
3. Berkomentar Sesuai Artikel/Postingan
4. Berilah Informasi Kepada Admin Jika ada script yang Sudah tidak berfungsi
5. komentar Jorok/kasar /berbau Sara/Porno /saya anggap sebagai SPAM
6. Tidak Mengcopy paste artikel ini ( Ingat Bahaya Copy paste )

Demikian harap di maklumi

Arsip Blog

Follow Twetter Gema Saijaan Online
Follow Facebook Gema Saijaan Online
`
 
Tutup
Hosting Murah